Tags

, , , , , , , ,

Judul: The Meanest Doll in the World

Penulis: Ann M Martin and Laura Godwin

Ilustrator: Brian Selznick

Penerbit: Hyperion Books for Children (2003, first edition)

Halaman: 260p

Beli di: Anastasia BBI (IDR 100k)

Setelah berkenalan di buku pertama dengan keluarga Doll dan keluarga Funcraft, yaitu para boneka yang tinggal di rumah keluarga Palmer di Amerika, kini saatnya kita bertemu kembali di petualangan terbaru mereka.

Kali ini, suatu kejadian membawa Annabelle Doll dan Tiffany Funcraft berpetualang ke luar rumah keluarga Palmer. Tidak tanggung-tanggung, mereka tersesat ke sekolah Kate dan bahkan terbawa oleh teman Kate ke rumahnya.

Petualangan seru ini berubah menjadi mengerikan saat Annabelle dan Tiffany bertemu dengan boneka serta mainan lain di rumah itu, yang tampak ketakutan karena teror yang dilakukan oleh boneka kejam bernama Mimi. Mimi adalah sosok bully yang gemar menindas mainan serta boneka lain yang lebih lemah darinya.

Annabelle dan Tiffany pun tidak punya pilihan lain selain membantu para boneka menghadapi Mimi, sambil mencari jalan untuk kembali ke rumah keluarga Palmer. Namun mereka tidak menyangka sama sekali kalau Mimi berniat memperlebar terrornya mengikuti mereka!

Serial Doll People ini masih tetap menyenangkan dan seru seperti sebelumnya. Kini petualangan bahkan diperluas hingga ke luar rumah keluarga Palmer, dari mulai di sekolah Kate sampai ke rumah temannya, menciptakan suasana berbeda sehingga kisahnya tidak menjadi membosankan.

Hanya saja memang ada bagian-bagian tertentu dari buku ini yang mengingatkan saya dengan film Toy Story 3. Teror yang ditebarkan Mimi terasa familiar dengan Lotso Huggin Bear di film tersebut, lengkap dengan geng nya yang menyebalkan. Hanya saja, Toy Story 3 dibuat setelah buku ini diterbitkan- jadi mungkin justru film tersebut yang sedikit mendapat inspirasi dari buku ini? Atau mungkin semuanya hanya kebetulan semata 😊

Ilustrasi Brian Selznick tetap menjadi jagoan dari buku ini, dan tanpa ilustrasinya mungkin Doll People tidak akan semenarik atau seseru ini. Saya sendiri masih tetap bersemangat untuk meneruskan kisah-kisah para boneka ini selanjutnya.

Submitted for:

Category: A book with multiple authors

Kategori: Children Literature

Advertisements