Tags

, , ,

wishful wednesday

Hi all! Selamat hari Rabu🙂

Banyak yang bilang kalau saya snob, hanya mau membaca buku-buku berbahasa Inggris saja😄 *curcol* Padahal mah engga lho, hanya kebetulan saja topik yang menarik buat saya itu memang kebanyakan ada di buku berbahasa Inggris *ngeles*

Anywaaay… minggu lalu akhirnya saya mencoba untuk membaca buku Eka Kurniawan yang menyabet nominasi International Man Booker Prize, Lelaki Harimau, dan ternyata… suka! Saya jadi penasaran juga sama buku-buku Eka yang lain, terutama yang judulnya Cantik Itu Luka. Oya, buku-buku Eka juga banyak yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris lho! *teteup*

cantik itu lukaDi akhir masa kolonial, seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Kehidupan itu terus dijalaninya hingga ia memiliki tiga anak gadis yang kesemuanya cantik. Ketika mengandung anaknya yang keempat, ia berharap anak itu akan lahir buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironik ia memberikan nama Si Cantik.

Telah diterjemahkan ke bahasa Jepang dan Malaysia, dan segera terbit dalam bahasa Inggris (New Directions, New York)

Covernya agak serem ya sebenernya hahahaha…

Tapi moral of the story is don’t judge a book by its cover, and its language😄

Share WW mu juga yuk!

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)