Tags

, , ,

wishful wednesdayHelo! Sudah hari Rabu lagi yaaa ternyata 🙂 Saatnya berandai-andai. Kebanyakan Wishful Wednesday ku itu memang buku-buku luar, tapi tetep banyak buku-buku lokal yang bikin mupeng sebenernya…

Salah satunya adalah dua buah buku Ayu Utami yang terbit dengan cover baru yang sungguh menggoda iman. Sebenernya sih ada dua buku lain (Saman dan Larung) yang juga terbit dengan cover baru yang nggak kalah seru. Tapi mengingat aku nggak begitu ngefans dengan kedua buku itu (yang versi lamanya juga sudah kubaca dan kukoleksi), aku memutuskan untuk memasukkan dua buku saja di Wishful Wednesday kali ini: Si Parasit Lajang (yang aku sudah punya edisi lama-nya dan suka banget sama isinya), dan Pengakuan Eks Parasit Lajang.

Si Parasit Lajang:

parasit lajangBuku ini berisi cercahan pikiran seorang perempuan muda urban. Di akhir usia duapuluhan ia memutuskan untuk tidak menikah dan menyebut diri Si Parasit Lajang, satu istilah yang awalnya dilontarkan feminis Jepang. Sepintas lalu, ia terkesan sangat cuek tentang nilai-nilai di sekitarnya, tak peduli komentar orang sama sekali. Di pihak lain, ia sangat mengamati dan memperhatikan keadaan di sekelilingnya.

 

Pengakuan Eks Parasit Lajang:

pengakuan eks parasitPengakuan: Eks Parasit Lajang (Kepustakaan Populer Gramedia, 2013) adalah autobiografi seksualitas dan spiritualitas Ayu Utami. Seperti Cerita Cinta Enrico, kisah nyata ini ditulis dalam bentuk novel, dengan tokoh A, seorang perempuan yang memutuskan untuk melepas keperawanannya di usia dua puluh tahun, untuk sekaligus menghapus konsep keperawanan yang baginya tidak adil. Selama tahun-tahun berikutnya, yang ia coba lakukan dalam hidup pribadinya adalah melawan nilai-nilai adat, agama, dan hukum negara yang patriarkal. Tapi, ia berhadapan dengan kenyataan bahwa patriarki adalah fakta sejarah.

Masih nungguin sedikit diskon untuk kedua buku ini 😀

Kalau kamu, apa Wishful Wednesday mu? 🙂

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Advertisements