Tags

, , , ,

wishful wednesdayWelcoming Wednesday 🙂 Semoga minggumu sejauh ini menyenangkan ya..

Kemarin ini aku melihat pengumuman shortlist Khatulistiwa Literary Award 2013, dan 5 besar kategori prosa semuanya keren-keren!! Yang bikin miris, aku belum baca satu pun 😦

Kebetulan dari daftar ini, ada beberapa yang sudah lama bikin penasaran. Salah satunya akan kujadikan Wishful Wednesday minggu ini, Pasung Jiwa dari Okky Madasari. Kenapa? Karena premisnya yang menarik, karena nama si penulis yang sudah jaminan mutu, dan karena sampai saat ini, aku belum pernah baca karya-karya Okky. Well, it’s about time I guess!

Apakah kehendak bebas benar-benar ada?
Apakah manusia bebas benar-benar ada?

Okky Madasari mengemukakan pertanyaan-pertanyaan besar dari manusia dan kemanusiaan dalam novel ini.

Melalui dua tokoh utama, Sasana dan Jaka Wani, dihadirkan pergulatan manusia dalam mencari kebebasan dan melepaskan diri dari segala kungkungan. Mulai dari kungkungan tubuh dan pikiran, kungkungan tradisi dan keluarga, kungkungan norma dan agama, hingga dominasi ekonomi dan belenggu kekuasaan.

pasung jiwa

Apa kamu punya jagoan untuk Khatulistiwa Literary Award tahun ini?

Yang mau ikutan share wishlist, yuk ah!

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)