Tags

, , ,

wishful wednesdaySelamat hari Rabu!

Wishful Wednesday bisa datang dari berbagai cara. Bisa merupakan buku langka yang sudah diidam-idamkan dan susah dicari di mana-mana, atau buku baru yang harganya masih selangit. Bisa merupakan buku yang kita lihat di rak best-seller toko buku, atau dipamerkan oleh teman kita dalam blognya.

Atau, bisa juga karena kunjungan tak bersalah ke website tertentu.

Seperti Wishful Wednesdayku hari ini! Saat sedang membuka Goodreads, dan tidak ada niat sedikitpun untuk browsing buku-buku yang berjubel di website tersebut (dan biasanya menjadi salah satu sumber utama terbitnya Wishful Wednesday), mendadak saja ada sebuah buku nyempil di bagian “Sponsor Books” yang ada di pojok kanan halaman website. Biasanya aku nggak pernah peduli dengan buku-buku yang ada di bagian tersebut. Tapi kali ini, cover dan judulnya sukses membuatku penasaran.

Astor Place Vintage: A Novel (Stephanie Lehmann)

astor placeWhen a vintage clothing store owner in New York City discovers a journal from 1907, she finds her destiny at stake as the past and present collide. The past has a seductive allure to Amanda Rosenbloom, especially when it comes to vintage clothing. She’s devoted to running her shop, Astor Place Vintage, but with Manhattan’s rising rents and a troubled economy, it’s tough to keep the business alive. Meanwhile, she can’t bring herself to end an affair with a man who really should be history. When Amanda finds a journal sewn into a fur muff she’s recently acquired for the shop, she’s happy to escape into the world of Olive Westcott, a young lady who lived in New York City one hundred years ago.

As Amanda becomes immersed in the journal, she learns the future appeals to Olive. Olive looks forward to a time when repressive Victorian ideas have been replaced by more modern ways of thinking. But the financial panic of 1907 thrusts her from a stable, comfortable life into an uncertain and insecure existence. She’s resourceful and soon finds employment, but as she’s drawn into the social circle of shopgirls living on the edge of poverty, Olive is tempted to take risks that could bring her to ruin. Reading Olive’s woes, Amanda discovers a secret that could save her future and keep her from dwelling in the past.

It’s Olive, however, who ends up helping Amanda, through revelations that come in the final entries of the journal. As the lives of these two women merge, Amanda is inspired to stop living in the past and take control of her future.

Beberapa alasan kenapa buku ini tampak menarik: tema nya yang tentang vintage fashion, settingnya di New York City, alurnya yang bolak-balik masa kini dan masa lalu, dan covernya yang keren (bikin pengen langsung berkunjung ke NYC dan nyari toko vintage ini sampe ketemu).

Semoga buku ini tiba-tiba nongol dengan innocent nya di toko buku (dengan harga murah, tentu!!!)

Share Wishful Wednesday mu, yuk!

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)