Tags

Untuk Character Thursday kali ini, pengen membahas Miranda Evans, dari buku Life as We Knew It yang merupakan bagian trilogi The Last Survivors (Susan Beth Pfeffer).

Buku ini bercerita tentang masa-masa krisis menjelang akhir dunia, akibat asteroid menabrak bulan dan menyebabkan posisi bulan bergeser mendekati bumi. Selama ini nggak pernah kepikir betapa pentingnya fungsi si bulan dalam hidup kita, I always take it for granted. Paling-paling kalau lagi purnama dan langitnya cerah, ikutan menikmati aja, meski kalau di Jakarta hal ini jarang kejadian.

Dan gara-gara buku ini, jadi kepikiran juga kalau beneran ada kejadian seperti itu. Pasang-surut laut jadi kacau, gravitasi membuat gunung meletus, abunya mengotori langit, sinar matahari jadi terhalang, tumbuhan mati, minyak dan gas langka…mengerikan banget! Semua itu digambarkan oleh tokoh utama kisah ini, Miranda Evans, dalam jurnalnya, dengan sangat detail. Membaca jurnalnya seolah kita ada di sana, ikut merasakan penantian tak berujung dan harapan yang makin tipis, menahan lapar karena makanan harus dihemat, apalagi Miranda tinggal bersama keluarganya di kota kecil di Pennsylvania, terisolasi dari dunia luar.

Meski baru 16 tahun, Miranda digambarkan cukup dewasa dan bertanggung jawab, meski kadang “ababil” nya masih keluar: berantem sama Mamanya, iri dengan adiknya yang boleh makan lebih banyak, harapannya bisa merasakan first date sebelum dunia benar-benar berakhir…huhuhu…Pokoknya bener-bener bisa bikin aku relate dan simpati dengan penderitaannya.

Belum ada pembicaraan apakah seri ini akan diangkat ke layar lebar (meski sebeneranya bakal berpotensi besar untuk sukses), tapi seandainya diangkat ke layar lebar, aku membayangkan sosok Miranda sedikit mirip dengan Katniss (Hunger Games), meski tentu tidak setangguh itu karena Miranda adalah seorang perenang, bukan pemanah ulung =D

Mungkin Hailee Steinfeld (yang sempat main di True Grit) atau Shailene Woodley (yang main di Descendants) bisa jadi pilihan. Atau Jennifer Lawrence (si Katniss) kalau belum kapok main film bernuansa dystopia =D

Sekarang, siapa Character Thursday mu?

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Advertisements