Judul: The Night Shift

Penulis: Alex Finlay

Penerbit: Minotaur Books (Kindle Edition)

Halaman: 368p

Beli di: Amazon.com (USD 1.99, bargain!)

Pembunuhan itu terjadi di malam tahun baru 1999. Ketika seisi kota dihebohkan dengan isu Y2k dan pesta akhir tahun, tragedi terjadi di Blockbuster Video di Linden, New Jersey. Empat remaja perempuan yang bekerja di sana menjadi korban serangan maut. Hanya satu orang yang bertahan.

Kasus tersebut tidak pernah menemukan penyelesaiannya, dan lima belas tahun kemudian, pembunuhan yang sangat mirip terjadi kembali, kali ini korbannya adalah karyawan kedai es krim lokal di Linden, dan hanya satu penyintas yang selamat.

Kita dibawa menyusuri kasus ini lewat tiga orang karakter: penyintas kasus Blockbuster yang kini berprofesi sebagai konselor, adik laki-laki dari tersangka pembunuhan Blockbuster, dan agen FBI yang sedang hamil besar. Masing-masing memiliki kepentingan untuk menemukan pelaku pembunuhan kedai es krim, yang mereka yakin masih berhubungan dengan kasus Blockbuster.

The Night Shift memiliki momen-momen yang cukup seru dan intriguing, dan termasuk buku fast paced yang bisa dibaca dalam waktu singkat. Namun kelemahannya adalah karakter-karakternya yang kurang believable, weak dan tidak konsisten. Jadi suka gemas juga terutama saat ketiga karakter ini mengambil keputusan-keputusan konyol yang patut dipertanyakan.

Namun, twistnya cukup mengejutkan, meski mungkin sebagian pembaca bisa menebak sejak pertengahan buku. Ini pertama kalinya saya membaca buku karya Alex Finlay, jadi tidak bisa membandingkan dengan buku-buku sebelumnya. Tapi, saya masih tertarik mencoba membaca karya-karyanya yang lain.

Rating: 3.5/5

Recommended if you like: small town setting, twisted ending, multiple POVs, serial killer vibes, fast paced read

Submitted for:

Category: Advanced: A book about a holiday that’s not Christmas