Tags

, , , , , , ,

Judul: Nine Perfect Strangers

Penulis: Liane Moriarty

Penerbit: Flatiron Books (2019 International Edition)

Halaman: 519p

Borrowed from: Ferina

Sembilan orang dengan masalahnya masing-masing mendaftarkan diri untuk mengikuti program wellness di sebuah resort di pinggiran kota Sydney.

Ada Frances, penulis novel romans yang baru mengalami kejadian traumatis ditipu orang, ada juga Ben dan Jessica, pasangan suami istri muda yang berharap bisa memperbaiki hubungan mereka lewat retreat ini. Sementara keluarga Marconi yang mengalami kedukaan berpikir retreat ini dapat membantu mereka mengalami masa-masa sulit.

Namun pusat dari retreat ini adalah Masha, pemilik mansion mewah sekaligus direktur program yang terlihat sempurna luar dalam. Masha bertekad akan menyembuhkan dan mengubah kehidupan setiap peserta retreat lewat programnya yang fenomenal. Tapi selain acara yoga, meditasi, digital detox dan diet makanan sehat, Masha juga ingin mencoba metode baru yang belum pernah ia praktekkan.

Para peserta mulai merasa ada keanehan demi keanehan dalam program yang mereka jalani- tapi apakah hidup mereka terancam atau ini hanya bagian dari sisi eksentrik Masha saja?

Liane Moriarty seperti biasa menulis dengan effortless, menciptakan karakter-karakter quirky dan plot penuh kejutan. Dengan berpindah-pindah narator lewat bab-bab yang pendek, Moriarty dengan lihai membuat buku ini sebagai page turner yang selalu menimbulkan rasa penasaran.

Bila dibandingkan dengan beberapa buku sebelummya seperti The Husband’s Secret dan Big Little Lies, buku ini memang masih di bawah standar Moriarty. Banyak plot yang agak dipaksakan sehingga terasa kurang meyakinkan, ditambah lagi kadang arah ceritanya tidak tahu mau dibawa ke mana.

Namun Moriarty tetaplah seorang penulis andal (mungkin mirip dengan Dan Brown) yang meski kadang off, tetap karyanya terasa mengasyikkan untuk disimak, dan wrap up di bagian ending nya juga terasa memuaskan. At least buku ini saya rekomendasikan untuk pembaca yang sedang mencari bacaan ringan, cepat dan tidak terlalu penuh pesan moral XD

Submitted for:

Kategori: A book with a three-word title