Tags

, , , , ,

Bulan September ini, tema Posting Bareng Blogger Buku Indonesia (BBI) adalah tentang “Tempat Baca”. Sebenernya saya kepingin sih posting tentang tempat baca keren-keren di Jakarta, seperti cafe, cafe buku atau tempat nongkrong lain yang serba asyik dan instagramable.

Tapi…. kalau ditanya tempat baca favorit, saya terpaksa harus mengakui kalau saya adalah.. anak rumahan. Iya, saya lebih suka ngadem di rumah untuk baca buku, selonjoran di sofa atau tempat tidur – dibanding pergi ke cafe sambil ngopi-ngopi cantik. Meski terkadang kalau lagi suntuk, saya suka juga sih bawa buku dan nongkrong di cafe ber AC, sambil nyeruput teh dan people watching juga. Tapi ya itu.. baca di cafe biasanya lebih banyak distraksi.. Merhatiin orang lewatlah, atau bolak-balik lihat HP dan foto-foto. Good for my instagram, but not for my reading progress. Apalagi kalau sambil duduk di cafe, badan rasanya lebih cepet pegel dan nggak bisa bebas selonjoran.

Jadi… untuk posbar kali ini, saya mau mengangkat tema home sweet home aja deh, alias reading nook favorit saya di rumah😀

nook1Yang pertama adalah sofa di ruang tengah, yang letaknya memang berdekatan dengan rak dan lemari buku saya. Plusnya? Gampang kalau mau nyamperin rak buku untuk milih-milih bacaan atau sekadar mengagumi koleksi sendiri ;p Trus, deket juga sama dapur tempat saya bisa mengambil segala jenis camilan. Dan sofa ini juga lumayan nyamanlaah untuk baca lama-lama.

Minusnya? Saya harus rebutan sama Yofel, yang juga demen menggunakan sofa ini sebagai tempat nongkrongnya😀 Lalu, letak sofa ini kurang mojok, jadi masih bisa keganggu orang lalu-lalang.

What I wish I had: armchair yang model wing dengan dudukan kaki ala-ala kursi Ikea yang sepertinya bakal nyaman banget untuk baca buku, dan bisa saya letakkan di bagian pojok ruangan, lebih dekat lagi dengan rak buku dan lebih privat posisinya.

Ikea my love :D

Ikea my love😀

Lalu, tempat berikutnya yang jadi favorit saya adalah di teras depan rumah.

nook3

Plusnya: seger pemandangannya, hijau-hijau menyenangkan. Lebih sedap lagi kalau ditemenin minuman dingin kayak es cincau atau coca cola pakai es.

Minusnya: panas! Jadi kalau mau nyaman baca di sini, lebih baik pagi-pagi aja, atau sekalian bawa kipas angin portable buat nemenin baca biar adem😀

What I wish I had: A swing porch! Udah cita-cita dari dulu tapi belum kesampean nih.. pasti asik banget buat jadi tempat baca, plus bisa sekalian ngadem juga…

swing-porch

Tapi dari semua tempat, favorit saya adalah… tempat tidur! Yeay😀 Iya, saya emang kebo banget dan paling demen baca sambil tiduran. It’s not good for my eyes, sure. Tapi posisi paling enak emang baca sambil tiduran sih😄

nook2Plusnya: nyaman, simpel, praktis. Kalo ngantuk, ya tidur sekalian. Bangun tidur dan masih pingin nyantai, bisa sambil baca. Saya juga punya lampu baca Ikea yang bener-bener terang dan pas banget dipake di tempat tidur. So all’s set for me!

Minusnya: mata cepet rusak pastinyaaa… Dan memang lebih cepet ngantuk, terutama kalau baca buku menjelang tidur.

What I wish I had: Bedside table yang merangkap bookshelf. Praktis banget dan keren buat aksesori kamar pastinyaa🙂

bookshelf-bedside

Ada yang juga punya reading nook favorit di rumah?

Submitted for:

Banner Posbar 2016