Tags

, , , , ,

wishful wednesday

Selamat hari Rabu! Sebelum mulai bermimpi buku, saya mau info aja nih, sepertinya Wishful Wednesday akan cuti dulu selama 3 minggu ke depan, karena saya harus tugas kantor cukup lama dan tidak akan bisa mengakses internet maupun komputer secara reguler.

Jadi, untuk peserta WW yang ingin memasukkan linky, silakan memasukkan linky postingan 3 minggu ke depan di linky pada postingan ini ya.. Linkynya akan dibuka terus kok🙂

Nah, untuk minggu ini, saya ingin wishing apa ya?

Kemarin ini saya membaca satu artikel tentang board games bertema bookish. Saya suka banget segala jenis board games- dari mulai scrabble, memory, monopoly, dan lain-lain. Makanya saya semangat banget waktu tau, ternyata banyak juga board games dengan tema nggak jauh-jauh dari dunia buku.

Ini beberapa di antaranya yang membuat saya ngiler:

  1. Bookopoly: Permainan seperti Monopoly tapi semua properti serta detail permainannya berhubungan dengan buku. Misalnya saja toko buku, perpustakaan, dan sejenisnya. Ditambah lagi dengan tantangan dan trivia menarik seputar dunia perbukuan. Seru banget kan?

bookopoly

2. 221B Baker Street Master Detective Game: Dari namanya saja sudah kelihatan kan, kalau permainan ini berhubungan dengan si detektif kondang Sherlock Holmes. Kita diberi kesempatan untuk memecahkan 40 kasus yang masing-masing tertera di dalam sebuah kartu, lengkap dengan petunjuk, tersangka, dan daftar lokasi. Bener-bener pas untuk semua penggemar Sherlock ataupun fans kisah detektif lainnya!

221 baker street game

3. The Lord of The Rings Board Game: Ini wajib punya sepertinya untuk penggemar serial LoTR. Permainan jenis petualangan ini bisa dimainkan oleh 5 orang sekaligus, dengan tujuan bertualang masuk ke Middle Earth dan berusaha untuk menghancurkan si cincin terkutuk. Tentu lengkap dengan segala tantangan yang seru-seru!

lotr game

4. Trivial Pursuit Harry Potter: Ahhh kalo ini sih udah jelas banget ditujukan untuk para Potterhead. Trivial Pursuit adalah permainan teka-teki yang aslinya mencakup segala jenis pengetahuan umum. Karena permainan ini sukses besar digemari semua orang, mulai muncul “turunan” nya yang dibuat dengan berbagai tema, seperti Trivial Pursuit for Booklovers, Trivial Pursuit Marvel Edition, Trivial Pursuit Totally 80s, dan lain-lain. Yang edisi Harry Potter ini sudah pasti mengandung segala jenis trivia, pengetahuan dan detail tentang Harry Potter. Beberapa kategorinya termasuk Hogwarts, Dark Arts, dan Magical Objects. Huaaa.. seru banget buat dimainkan pas acara ngumpul bareng sesama fans Harpot🙂

trivial pursuit hp

Itulah WW borongan dari saya, semoga bisa terkabul at least satu deh😄

Jangan lupa share WW mu juga ya, dan sampai ketemu lagi di WW edisi berikutnya, di pertengahan Juni nanti🙂 Selamat menjalankan ibadah puasa juga buat teman-teman yang menjalankannya. Jangan berhenti bermimpi buku🙂

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)