Tags

, , , , ,

wishful wednesday

Halo, selamat hari Rabu, selamat hari raya Nyepi untuk yang merayakan, dan selamat berlibur untuk yang sedang merayakan tanggal merah🙂

Belakangan ini, saya sering mikirin tentang blog. Bukan blog ini, sih, karena Books to Share at least setiap minggu pasti saya update (itulah gunanya WW hihi). Yang saya pikirin adalah blog pribadi saya, Just My Two Cents, yang sudah meluncur sejak pertengahan 2003 (hampir 13 tahun usianya!), tapi akhir-akhir ini seperti mati suri. Hidup enggak, tapi saya juga nggak mau dia mati beneran.

Kemarin, waktu sedang browsing-browsing tentang planner dan journal, saya menemukan sebuah buku yang sepertinya menarik dan bisa jadi sumber inspirasi saya untuk menghidupkan kembali blog yang sedang koma itu.

Epic Blog: One-Year Editorial Planner (Regina Anaejionu), adalah semacam buku pegangan, workbook, planner atau apalah itu namanya, untuk memboost blog kita. Memang ditargetkan untuk para blogger yang punya bisnis atau menjual kontennya, tapi saya rasa oke juga untuk blogger yang memang ingin belajar ngeblog lagi. Meski dunia blog bukan sesuatu yang baru, tapi kadang saya merasa pengetahuan saya memang cetek banget hahaha…

Ini summarynya dari Goodreads:

epic blogThis one-year blog editorial planner helps you create a purposeful and profitable content plan for your blog through a mini blog business plan, ideal reader survey, monthly theme planning, monthly content planning, and standard monthly calendars. The blog planner is set up with blank months so that you can start using it any month of any year. Each month includes a page to plan important goals and tasks before the month begins, a page to track progress on key stats and goals after the month ends, two pages per month to brainstorm content ideas for your blog, email list, products, and collaborations, as well as space near the monthly calendar to write notes or record your content ideas before plugging them into your calendar. Keeping your blog post process checklist, business plan, and other planning pages in the same place as your monthly editorial calendar will help you stay focused in creating a compelling content plan that encourages blog growth and increased profits.

Semogaaa setelah punya buku ini, semangat ngeblog meningkat lagi🙂

Share yuk WW mu minggu ini:

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)