Tags

, , , , , , , , , , ,

dragon of the monthJudul: The Dragon of The Month Club

Penulis: Iain Reading

Penerbit: Self-published (2015)

Halaman: 227p

Gift from: Iain Reading

Saya cukup beruntung saat ditawari buku ini oleh penulisnya melalui message di Goodreads. Karena melihat genrenya cukup sesuai dengan saya (middle grade, petualangan, fantasi, dan ada embel-embel naga), saya mengiyakan saja.

Kisah dua sahabat Ayana dan Tyler ini ternyata memang cukup menghibur. Tinggal di sebuah kota kecil di Kanada, keduanya tidak menyangka akan menemui petualangan menarik yang berawal dari sebuah sudut tua di perpustakaan kota.

Saat itu Ayana sedang frustrasi berat karena menghadapi bully di sekolahnya yang baru. Kepindahannya ke kota tersebut karena masalah keluarga juga tidak membantu mengangkat moodnya. Untunglah iya berkenalan dengan Tyler, dan suatu sore, menemukan sebuah buku aneh di perpustakaan tempat mereka biasa bertemu.

The Book, sebutan untuk buku yang mereka temukan itu, ternyata adalah buku petunjuk untuk menciptakan berbagai jenis naga dari elemen di sekeliling mereka. Setelah Ayana dan Tyler berhasil menciptakan naga pertama mereka, merekapun secara resmi diangkat menjadi anggota Dragon of the Month Club. Setiap bulan, akan ada satu “resep” baru yang muncul di buku ajaib itu untuk menciptakan naga dari elemen yang berbeda. Ada naga air, naga uap, naga api dan lain-lain.

Suatu hari, saat sedang berusaha menciptakan sesosok naga baru, sebuah insiden membuat eksperimen Ayana dan Tyler berantakan, dan mereka tiba-tiba terlempar ke dunia baru yang sama sekali asing. Ternyata, dunia itu berasal dari kisah yang diambil dari buku-buku kepunyaan Tyler. Dan dimulailah petualangan mereka, menyusuri hutan yang dipenuhi kriminal gila, menyeberangi pulau-pulau dan berusaha bertahan dari serangan hiu, sampai terdampar di padang pasir super luas dan bertemu dengan kelompok aneh. Namun di setiap petualangan mereka, hadirnya bermacam-macam naga terus membuat mereka terbantu.

Buku ini cukup menarik, dan imajinasi sang penulis, Iain Reading, patut diacungi jempol. β€ŽDari mulai menciptakan beragam jenis naga, sampai mengombinasikannya dengan petualangan dari macam-macam buku cerita, yang sebagian sangat familiar dengan kita (Sherlock Holmes, anyone?).

Ada beberapa bagian yang memang saya rasa agak sedikit dipaksakan, seperti misalnya subplot perkembangan hubungan Ayana dan Tyler. Saya sih lebih prefer mereka stay sebagai sahabat saja, apalagi buku ini lebih masuk ke ranah middle grade daripada young adult. Tapi sepertinya sang penulis ingin merangkul pembaca yang lebih tua juga, dengan menyelipkan sedikit unsur romans. Untungnya tidak terlalu mengganggu.

Oya, buku ini adalah buku pertama dari seri the Dragon of The Month Club, jadi siap-siap agak digantung di bagian akhir πŸ™‚

Ingin satu buah buku ini- gratis? Silakan jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, saya tunggu sampai tanggal 11 Januari 2016. Pemenang akan saya umumkan di blog ini tanggal 12 Januari 2016, dan akan mendapatkan satu buah buku The Dragon of The Month Club. Jangan lupa untuk share giveaway ini di salah satu akun social mediamu, dan sertakan linknya juga di kolom komentar πŸ™‚ Good luck!

“Siapa naga favoritmu dari buku yang pernah kamu baca, dan sebutkan alasannya”

Selamat bertualang dengan para naga! πŸ™‚

Advertisements