Tags

, , ,

2015 sudah berjalan setengahnya (what? it’s June already? How come?), dan sejauh ini saya sudah membaca beberapa buku yang memorable, banyak buku yang so-so, dan ada sedikit yang membuat saya menyesal 😀

Tapi biar bagaimanapun, tetap saja ada buku-buku -yang meskipun nantinya mungkin akan mengecewakan atau berada di bawah ekspektasi- yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Dan di setengah tahun ke depan, inilah beberapa buku yang masuk ke dalam daftar tunggu saya tersebut:

frankieprestocoverThe Magic Strings of Frankie Presto (Mitch Albom)

Yes, Mitch Albom memang kadang suka terlalu klise, bahkan buku terakhirnya (First Phoe Call From Heaven) masih ada di timbunan karena saya belum menemukan mood yang tepat untuk membacanya. Tapi tetap saja, sejak Tuesdays with Morrie, saya sudah resmi menjadi penggemar berat Mr. Albom, dan tidak pernah melewatkan karya-karyanya. Frankie Presto berkisah tentang seorang pemain gitar legendaris yang mengubah kehidupan enam orang lewat enam lembar senar gitarnya yang ajaib. Sounds very Mitch Albom kan ya? 😀 Tapi, sebagai pencinta musik, katanya sih di buku ini Mitch berhasil menunjukkan pesonanya lewat passion musiknya yang selama ini belum pernah terlihat di buku-buku sebelumnya. Penasaran kan? Buku ini akan terbit bulan November nanti.

Career of Evil (Robert Galbraith)

Syukurlah, JK Rowling tampak masih rajin meneruskan serial Cormoran Strike yang ia tulis dengan nama pena Robert Galbraith. Rencananya, novel ke-3 sang detektif veteran perang ini akan terbit di bulan September 2015. Sayang, belum ada bocoran cover maupun sinopsis buku tersebut sampai saat ini, tapi apapun isinya, yang pasti buku ini tetap ditunggu-tunggu!!

The Hollow Boy (Jonathan Stroud)

hollow boyYes, ini adalah kelanjutan seri Lockwood & Co yang seru dan entertaining. Nggak sabar rasanya menanti petualangan berikutnya dari Anthony, Lucy dan George, ditambah dengan sosok tengkorak di dalam stoples yang sepertinya bakal berbau-bau sarkastik ala Bartimeus si jin kocak. Oiya, katanya bakal ada pendatang baru yang annoying juga di sini, cewek bernama Holly Munro. Kyaaa.. pasti bakal banyak berantem sama Lucy deh 😄 Yang pasti, buku ini akan terbit bulan September nanti, jadiii.. mari bersabaaar!

go set a watchmanGo Set a Watchman (Harper Lee)

Ini mungkin adalah buku yang paling kontroversial sepanjang tahun 2015, karena kasus ditemukannya manuskrip lama yang sudah ditulis Harper Lee puluhan tahun lalu ini sempat menuai pro dan kontra. Ada pihak yang mengatakan sebenarnya Harper Lee (yang saat ini kondisi tubuh dan pikirannya sudah menua) tidak setuju buku ini diterbitkan, tapi tidak diberi kesempatan bersuara. Ada juga yang berpendapat kalau pihak-pihak tertentulah yang diuntungkan dari penerbitan naskah Go Set a Watchman. Namun apapun yang terjadi dan apapun kisah di balik buku ini, yang jelas saya (dan semua penggemar To Kill a Mockingbird) sudah tidak sabar untuk membaca kelanjutan cerita Scout dan kawan-kawannya!

in the unlikely eventIn The Unlikely Event (Judy Blume)

Saya sudah jatuh cinta berat dengan Judy Blume sejak ia mengenalkan saya dengan Margaret. Beberapa buku untuk dewasa yang ditulisnya juga rata-rata saya suka, meski saya lebih tertarik dengan buku-buku middle grade dan young adult-nya. Bulan Juni ini, Blume kembali akan menerbitkan buku untuk dewasa, In The Unlikely Event, yang mengambil setting di kota kecil tempatnya tinggal dulu. Buku-buku Blume selalu penuh dengan penemuan jati diri, pencarian kebahagiaan, dan keluarga serta persahabatan. Dan setelah vakum menulis buku dewasa bertahun-tahun lamanya, this is the perfect time for her to prove that she’s still the master of storytelling- no matter who her target audience is.

finding audreyFinding Audrey (Sophie Kinsella)

Kebalikan dengan Judy Blume yang terkenal dengan buku-buku anaknya dan kini menulis buku dewasa, Sophie Kinsella justru sudah lebih dulu terkenal dengan buku-buku chicklitnya yang fenomenal (terutama serial Shopaholic) – dan baru kali ini masuk ke ranah young adult. Sejujurnya saya sudah bosan dengan Kinsella dan karakter-karakter bukunya yang mirip-mirip saja satu sama lain. Tapi tampaknya Audrey- tokoh utama buku ini- digambarkan cukup berbeda dari karakter chicklit Kinsella lainnya. Dan kisah persahabatan yang jadi percintaan ini sepertinya cukup sweet untuk dibaca kalau lagi dipenuhi mood “anak muda” 😀 Terbit bulan Juni 2015. Oiya, covernya lucu ya!

Selain buku-buku di atas, masih ada beberapa lagi yang bikin penasaran, seperti The Rest of Us Just Live Here (Patrick Ness), juga newly discovered Dr. Seuss’s book: What Pet Should I Get? Semoga semuanya bisa dan sempat untuk dibaca 😄

Kalau kamu, ada yang kamu tunggu-tunggu sepanjang 2015 ini?

 

 

 

Advertisements