Tags

, , , , , , , ,

riddle never wasJudul: The Riddle That Never Was

Penulis: Enid Blyton

Penerbit: Bounty Books (2013)

Halaman: 192p

Beli di: Kinokuniya Grand Indonesia (IDR 71k)

Nick sangat bahagia saat tahu Uncle Bob- sahabat ayahnya yang berprofesi sebagai detektif swasta- akan menginap beberapa malam di rumah mereka. Namun ternyata, karena harus beristirahat dari sakitnya, Uncle Bob terlihat lesu dan bosan.

Akhirnya Nick dan sahabatnya Mike, memutuskan untuk menciptakan misteri bagi Uncle Bob. Lengkap dengan kode rahasia, sinar dari menara kosong di tengah malam, sampai misteri harta yang tersembunyi.

Namun alangkah kagetnya Nick dan Mike, ketika misteri buatan mereka mulai menjelma menjadi kenyataan! Dan tanpa mereka duga, bersama Katie (adik Nick) serta Penny (adik Mike), mereka terjebak dalam sebuah petualangan seru.

The Riddle Series adalah salah satu serial karangan Enid Blyton yang berada di bawah radar. Tidak segemilang serial lain seperti Lima Sekawan atau Pasukan Mau Tahu, karena kisahnya yang sederhana, karakter-karakternya yang simpel, serta unsur misterinya yang standar.

Namun untuk pembaca pemula, buku ini bisa menjadi sangat menarik, dan merupakan awal perkenalan yang menyenangkan dengan karya Blyton lainnya. Plotnya mudah dimengerti dan settingnya sangat khas Blyton: lorong rahasia, harta tersembunyi, sinyal misterius di tengah malam..

Kalau untuk saya pribadi, kisahnya memang kurang memorable, namun godaan paling besar mengumpulkan serial ini adalah covernya yang sangat membuat ngiler😀

Baca juga: The Riddle of Holiday House (The Riddle Series #1)