Tags

, , ,

what if

Mendadak terinspirasi membuat jenis tulisan What If🙂

Mungkin karena akhir-akhir ini lagi merasa mentok menulis review, dan butuh suasana baru di blog ini. Dan berandai-andai sepertinya memang merupakan hobi saya, terbukti dari meme Wishful Wednesday di hari Rabu😄

Kali ini, posting perdana What If akan membahas tentang bagaimana bila kamu terkunci semalam suntuk di toko buku favorit?

Tulisan ini terinspirasi dari kejadian nyata seorang pengunjung toko buku Waterstones di London yang tanpa sengaja terkunci saat toko sudah tutup dan karyawannya sudah pulang semua. Willis, nama pria itu, langsung menge-tweet situasinya, dan alih-alih panik, orang-orang malah merasa kepingin berada di tempat Willis. Akhirnya, Waterstones memanfaatkan kejadian itu dan membuka kontes yang hadiahnya adalah tidur semalam suntuk di Waterstones London bagi 10 pemenang. Dream comes true!

Gara-gara membaca artikel ini, saya jadi bertanya-tanya apa yang akan saya lakukan kalau mendapat “kesempatan” terkunci di toko buku favorit semalam suntuk?

1. Menguasai sofa dan tempat duduk favorit

Selama ini bete banget karena tempat duduk paling empuk dan paling enak selaluuu saja diduduki orang lain? Saatnya menguasai sudut favorit tanpa diganggu orang-orang lain!

2. READ

Ya iyalah yaaa.. mumpung di toko buku tanpa ada pengunjung lain dan penjaga toko yang suka wara-wiri bikin stress, saatnya menghabiskan buku-buku yang selama ini cuman berhasil dilahap setengah-setengah saja, dan belum bisa terbeli karena harganya yang mahal.

3. Menyusuri rak-rak yang selama ini nggak pernah tersentuh

Kalau selama ini kita selalu terburu-buru ke toko buku, nggak sempat lihat-lihat rak yang bukan genre kita, apalagi punya waktu untuk membuka-buka buku-buku tersebut… Nah, sekarang saatnya mengobrak-abrik rak yang bahkan tidak pernah kita lirik sebelumnya. Buku tentang Lego? Ramalan bintang? Peta dunia? Tips travel? Ensiklopedia? Semua buku aneh yang selama ini rasanya nggak ada waktu untuk diperhatikan, ternyata menyimpan kejutan yang menyenangkan🙂

4. Breathe… and smell that smell

Pencinta buku pasti sepakat kalau salah satu wangi paling enak di dunia adalah wangi buku. Buku baru, buku lama, buku kuno… semua enak. Dan kapan lagi kita bisa mencium wangi terenak di dunia ini dengan sepuas hati? Tanpa terganggu bau-bauan lain seperti parfum atau… bau keringat?

 

5. Sleep among books!

Kalau mata sudah lelah dan tak sanggup menahan kantuk, apa lagi yang lebih enak selain tidur- di antara ribuan buku? Hmm…

Tapi kalau dipikir-pikir, mungkin nggak semua toko buku juga asik untuk jadi tempat terkunci semalaman. Ada beberapa toko yang terlalu boring, ada yang agak spooky, dan ada juga yang memang tempatnya nggak nyaman. Saya sendiri dari tadi berkhayal kepingin terkunci di toko buku Kinokuniya yang di Plaza Senayan atau yang di Nge Ann City Singapore😀

Kalau kamu, kepingin terkunci di toko buku apa? Dan mau ngapain aja semalam suntuk?