Tags

, , ,

wishful wednesdayHappy Wednesday! Rabu yang istimewa karena bertepatan dengan Pemilu Legislatif 2014. Gimana, udah pada nyoblos belum? ๐Ÿ™‚ Semoga – apapun pilihan kita-ย  akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Mumpung bersuasana nasionalis, Wishful Wednesday minggu ini mau sedikit lebih optimis ahhh… Selama ini, setiap kali melihat foto atau postingan di blog teman yang tinggal di luar negeri, pasti saya selalu iri dengan fasilitas perpustakaan di sana. Kelengkapan bukunya, bangunannya yang keren, dan berbagai fasilitas tambahan seperti kids corner, movie screening dan banyak lagi. Pokoknya ngiri!

Di Jakarta atau Indonesia pada umumnya, terus terang belum banyak perpustakaan yang sudah saya sambangi. Tapi dari yang segelintir itu, memang masih kurang memuaskan juga sih… Pinginnya fasilitasnya ditingkatkan lagi, koleksi bukunya diperbanyak, dan bangunannya juga ditambah.

Jadi, WW minggu ini saya persembahkan untuk siapapun yang memegang tampuk pemerintahan legislatif (dan eksekutif) nanti. Semoga tergerak untuk menambah perpustakaan yang keren-keren di berbagai kota di Indonesia ๐Ÿ™‚

Kayak begini misalnya (Picture diambil dari situs ini):

Free University of Berlin Library, modern but cozy

Free University of Berlin Library, modern but cozy

City Library of Stockholm. Bikin ngiler!

City Library of Stockholm. Bikin ngiler!

Bedales Memorial Library, Steep, UK. Mengingatkan dengan Hogwarts :)

Bedales Memorial Library, Steep, UK. Mengingatkan dengan Hogwarts ๐Ÿ™‚

Pintu masuk Library  Mรฉjanes in Aix-en-Provence di Prancis. Lucu!

Pintu masuk Library Mรฉjanes in Aix-en-Provence di Prancis. Lucu!

Bonus: Library for kids! (Pic from here)

Brentwood, Tennessee

Brentwood, Tennessee

Share Wishful Wednesdaymu yuk ๐Ÿ™‚

  • Silakan follow blog Books To Share โ€“ atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

 

 

Advertisements