Tags

, ,

sel sel kelabu

Event ini diadakan sebagai penutup  Agatha Christie Read-Along (am gonna miss this so much!), serta untuk merayakan ulang tahun pertama blog keren Sel-Sel Kelabu. Caranya, ada 3 pertanyaan yang harus dijawab. Dan ketiganya tentu berhubungan dengan buku-buku sang Madam. Inilah ketiga pertanyaan dan jawaban yang sudah kususun setelah pusing tujuh keliling:

1. Siapa karakter yang paling potensial untuk dijadikan pacar?

Peter Lord, dari buku Sad Cypress atau Mawar Tak Berduri. Peter mungkin bukan Roddy si cinta pertama Elinor Carlisle, tapi Peter selalu ada untuknya through thick and thin. Peter menerima Elinor apa adanya, terlepas dari statusnya sebagai tersangka utama kasus pembunuhan bibinya yang kaya raya. Peter juga bisa membuat Elinor tenang, bukan menggebu-gebu seperti perasaannya pada Roddy, mungkin, tapi lebih seperti menemukan sahabat untuk seumur hidup :’)

Colin Firth, cucok jadi Peter Lord!!

Colin Firth, cucok jadi Peter Lord!!

2. Siapa karakter yang menurutmu paling mantap jadi teman curhat?

Mr. Satterthwaite. Ia muncul di beberapa buku, dan karakternya yang paling menonjol adalah sebagai pengamat. Mr. Satterhwaite (yang nama depannya tidak pernah diberi tahu pada pembaca) adalah seorang perjaka tua yang berasal dari keluarga aristokrat, sedikit snob mungkin, tapi sangat tertarik akan kehidupan di sekelilingnya tanpa bersikap menjudge. Ia adalah pendengar yang baik, dan memiliki sifat sensitif dan melankolis.

3. Siapa karakter yang paling asyik diajak bertamasya?

Untuk pertanyaan ini, aku mantap menjawab Mr. Quin. Mr. Harley Quin yang misterius memang tidak jelas asal-usulnya. Tapi yang pasti, di manapun ada Mr. Quin, pasti akan ada kejadian menarik, misterius, dan membuka cakrawala😀 Setiap perjalanan akan memiliki makna lebih dari sekadar tamasya biasa, dan yang pasti, jauh dari kesan membosankan!🙂

4. Siapa karakter yang paling cocok menjadi guru/dosen?

Monsieur Hercule Poirot! Dia mungkin bakal menjadi guru yang menyebalkan karena over perfeksionis, rempong dan tukang kritik yang pedas. Tapi Poirot memiliki kualitas sebagai pendidik nomor satu: cerdas, teratur, bisa menjelaskan dengan detail dan jelas, dan bisa dibilang termasuk sabar, kelihatan dari caranya menghadapi Hastings yang suka telmi. Yang pasti, pelajaran/kuliah yang dipimpinnya akan penuh dengan kejutan!

Papa Poirot in action!! Source

Papa Poirot in action!! Source

5. Siapa karakter yang kamu pilih menemanimu saat terdampar di pulau terpencil?

Parker Pyne: cerdik, bisa mengubah situasi tidak menguntungkan menjadi menyenangkan, selalu memiliki jalan keluar untuk setiap masalah, dan yang penting, tidak punya sifat-sifat ribet seperti Poirot😀 Terdampar di pulau terpencil berarti kamu akan membutuhkan partner yang bisa diajak ngobrol supaya tidak mati kebosanan, sekaligus cerdik mencari jalan keluar dari situasi sulit, berani menentang marabahaya, tidak cepat panik dan tetap tenang dalam segala situasi, dan juga selalu bersikap optimis.

Thanks, Sel-Sel Kelabu untuk eventnya yang super seru, dan Mbak Maria Hobby Buku, yang sudah menghosting event readalong yang fun dan memberiku kesempatan untuk membaca kembali buku-buku Agatha Christie🙂 See you in the next events!

Agatha Christie Button Meme 1