Tags

, ,

sceneonthree

Waaaks udah lama banget absen di meme keren ini! Entah kenapa selalu kelewatan aja sama tanggal-tanggal yang mengandung angka 3. Untunglah kali ini inget 🙂

Kali ini, penggalan adegan diambil dari buku yang sedang kubaca, The Pale Horse (Agatha Christie).

Itu menunjukkan bagaimana watak manusia. Sudah sangat menanti-nanti untuk pensiun, begitulah aku. Dan sekarang, kau tahu, aku bermain-main dengan gagasan untuk membeli sedikit saham dalam suatu perusahaan farmasi di sini, di Bournemouth- cukup hanya untuk memberiku sedikit gairah lagi, tidak perlu terikat sepenuhnya kepada toko. Tapi dengan begitu aku akan merasa sibuk lagi. Kupikir akan sama juga denganmu. Kau membuat rencana-rencana sebelumnya, tapi ketika sudah tiba saatnya, kau akan kehilangan gairah kehidupanmu yang sekarang.
(Mr. Osborne,p154)

Kutipan kalimat Mr. Osborne ini benar-benar mengena. Sifat manusia selalu sama. Tidak puas dengan kehidupannya, membuat rencana baru, menanti-nanti saat tersebut tiba (misalnya: pensiun, resign dari pekerjaan, pindah rumah, atau traveling), tapi saat hari itu benar-benar datang, segalanya berulang kembali. Perasaan tidak puas, menginginkan kehidupan yang dulu kembali, dan lain sebagainya.

Sudah sering aku bertemu dengan orang-orang yang menunggu-nunggu dengan penuh harap hari ketika dia bisa resign dan bisa tinggal di rumah saja. Atau full time mengurus anak. Atau pensiun dini supaya bisa traveling.

Tapi tetap saja, di satu titik, hal itu akan berakhir juga. Dan kebosanan kembali melanda. Karena, tentu saja, tidak ada satu hal pun yang seindah mimpi sebelumnya. Menjaga anak seharian ternyata bisa menjadi membosankan, traveling terus menerus tidak selamanya memberi kepuasan, bahkan menganggur di rumah lama-lama bisa membuat gila.

So, the point is? Agatha Christie memang sangat pintar menggambarkan sifat manusia 🙂

Mau ikutan meme ini?

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

 

Advertisements