Tags

, , ,

logo buying monday

Awal bulan, berarti sudah tiba saatnya untuk pengakuan dosa, lewat meme Buying Monday yang di-host oleh Aul. Bulan Oktober kemarin sebenarnya saat yang bersejarah karena aku kembali bertekad menjalani gaya hidup sehat: diet karbo, ngegym 3 kali seminggu dan mulai teratur ikut kelas yoga. Sayangnya, gaya hidup sehat ini kok belum bisa diterapkan dalam hal belanja buku ya? Ibarat kolesterol, ini timbunan kayaknya udah masuk ke taraf parah ;p

Dan tanpa berpanjang-panjang lagi, inilah daftar “kolesterol” bulan Oktober:

bmokt1bmokt2

Beli di The Bookdepository dengan uang jatah menang arisan BBI Jabodetabek πŸ˜€ Boxset cantik ini terdiri dariΒ  4 buku yang menerima penghargaan Newbery Honors: The Wednesday Wars (Gary D Schmidt), Catherine, Called Birdy (Karen Cushman), On My Honor (Marion Dane Bauer), dan The Black Pearl (Scott O’Dell).

bmokt3Kloter berikutnya tentu berhubungan dengan anak-anak BBI, the eternal sources for book discount information anywhere πŸ˜€

Ada Alexandria Link (Steve Berry) dan The Rossetti Letter (Christi Phillips) yang nitip ke Dinoy, yang kebetulan punya “sumber” orang dalam dengan keuntungan dapat diskon buku-buku GPU πŸ˜€

Lalu ada The Cat’s Table (Michael Ondaatje) dan Where’d You Go, Bernadette (Maria Semple) yang beli pakai kartu membernya Ferina pas Books & Beyond diskon kemaren ini. Thankies Fer! Dua-duanya emang buku yang udah lama bikin penasaran.

Terakhir, ada Oeroeg (Hella S Haasse) hasil nitip Widi yang lagi melanglang ke salenya Carefour di Harapan Indah Bekasi.

bmokt4Kloter berikut, masih ada capur tangan anak-anak BBI:

Carrie (Stephen King) dan The False Prince (Jennifer Nielsen), hasil PO ke Mbak Maria @HobbyBuku. Penasaran karena belum pernah baca buku Stephen King sama sekali πŸ˜„ Kalau False Prince, udah denger reviewnya yang keren di mana-mana.

Up From Jericho Tel (EL Konigsburg) nitip ke Annisa yang lagi jalan-jalan ke sale Books & Beyond di Tamani.

Sementara satu-satunya buku gratisan bulan ini dapet dari Ren, karena beruntung sebagai salah satu pemenang reading challengenya. Buku yang kupilih adalah Ruby Red (Kerstin Gier).

bmokt5Kloter terakhir khusus didedikasikan pada Vixxio, toko buku online yang dikelola oleh Mbak Fanda. Sekarang Vixxio rutin mengadakan obral setiap Senin pagi di Twitter (@vixxio), dan perjuangan ngedapetin satu buku tuh gila-gilaan banget, karena harus rebutan dengan puluhan peminat lainnya, plus karena ini cepet-cepetan, jadi sangat tergantung dengan kecepatan internet kita masing-masing.

Aku berhasil mendapat The Twelfth Card (Jeffery Deaver), The Wednesday Letters (Jason Wright), Salem Falls (Jodi Picoult), Three Cups of Tea (Greg Mortenson), Girls in Love (Jacqueline Wilson, dan Falcon Quinn (Jennifer F Boylan). Total semuanya hanya sekitar 80 ribuan termasuk ongkir! Gimana nggak mupeng tiap Senin mantengin Twitter, coba??? Huhuhu…

Terakhir, best buy of the month bulan ini:

bmokt6American Gods (Neil Gaiman), yang udah cukup lama ada di wishlist dan sempet masuk ke WW juga… Edisi terjemahannya mahaaal, dan ternyata malah lebih murah edisi bahasa Inggris versi mass market paperback yang dibeli di Book Depository pake uang sisa arisan πŸ˜€

Mau share dosa-dosamu juga? Ikutan Buying Monday yuk, cek blognya Aul ya πŸ™‚

Advertisements