Tags

, , , , , , , , ,

theo boone3Judul: Theodoore Boone, The Accused

Penulis: John Grisham

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (2012)

Penerjemah: Fanny Yuanita

Halaman: 288p

Beli di: @HobbyBuku (IDR 45k, disc 20%)

Age Appropriate: 8yo and up
Setelah membantu memecahkan kasus pembunuhan di buku pertama, dan menyelamatkan teman baiknya di buku kedua, kini Theo Boone si pengacara cilik kembali menghadapi masalah pelik. Seseorang berusaha menjebaknya sehingga Theo menjadi tertuduh dalam kasus pembobolan toko komputer di kota Strattenburg.

Awalnya, kesialan yang dialami Theo masih dapat ditanggungnya, seperti ban sepeda yang ditusuk orang dan loker yang dibongkar paksa. Namun, saat polisi mulai menyelidikinya sebagai tersangka, Theo menyadari kalau masalah yang dihadapinya ternyata lebih gawat dari yang ia kira. Siapakah yang begitu dendam padanya sampai ingin menjatuhkannya begitu rupa?
Theodore Boone sepertinya menjadi pelepas suntuk bagi John Grisham bila ia sedang beristirahat menulis buku-buku yang serius. Terbukti, serial Theo Boone terus terbit menyelingi novel-novel Grisham yang ditujukan untuk pembaca dewasa. Buku ini terasa sedikit lebih tegang dibandingkan sebelumnya karena Theo digambarkan lebih sebagai korban dibandingkan penyelidik/pengacara.

Meski awalnya sempat gemas dengan Theo yang diam-diam saja menghadapi masalahnya (bukannya menggunakan akal sehatnya yang terkenal dan melapor ke sekolah/orang tua saat lokernya dibobol), tapi untunglah belakangan Theo kembali beraksi dan tidak menyerah.

Buku ini mengangkat sisi vulnerable Theo yang biasanya digambarkan cerdas dan hampir flawless. Sentuhan rasa ketakutannya, bahkan kemelut kedua orang tuanya, juga membuat Theo lebih terasa sebagai anak normal yang tak selamanya harus jadi jagoan. Porsi peran Ike, paman Theo yang nyentrik dan salah satu tokoh favoritku, juga cukup banyak disini. Sementara lanjutan kasus pembunuhan di buku pertama juga sempat disinggung dengan peristiwa kaburnya sang terdakwa, membuatku yakin kalau kisah ini masih akan ada sambungannya. Yeay!

Theodore Boone jilid ke-4 yang berjudul The Activist, sudah terbit bulan Mei lalu. Semoga cepet diterjemahkan di Indonesia🙂

Submitted for:

Come join the event!

Come join the event!

MysteryReadingChallengeButton1name challenge 2013