Tags

, , , , ,

logo buying mondayWaktunya pengakuan dosa melalui meme Buying Monday yang digagas oleh Aul, salah satu anggota termuda BBI 🙂

Seperti semua penimbun buku di seluruh dunia, aku selalu memegang mantra “I don’t need more books!” yang pada akhirnya juga selalu gagal dan gagal lagi. Demikian juga bulan kemarin, yang semestinya menjadi bulan penghematan, ternyata belum berhasil menggolkan mantra tersebut. Salah satu culpritnya tentu saja anak-anak BBI, yang entah kenapa selalu punya radar diskon buku yang sangat tajam, dan dengan baik hatinya membagi-bagikan info tersebut di grup Whatsapp, bahkan bersedia untuk dititipin. Huks!

Dan inilah daftar dosa bulan lalu:

bmsept1Kloter pertama terdiri dari 13 buku:

1. The Birth of Venus (Sarah Dunant), Death Comes to Pemberley (PD James), dan Naked, Juliet (Nick Hornby), yang semuanya didapat dengan harga 30-40k di Carefour Central Park, dalam perjalanan tanpa dosa yang harusnya menjadi acara belanja bulanan, tapi segera berubah menjadi belanja buku tak direncanakan, akibat ada stand buku bekas impor di dekat kasir. Curang kamu, Carefour! Ini namanya serangan fajar 😦

2. Pena Beracun (Agatha Christie), Mengungkit Pembunuhan (Agatha Christie), dan Koleksi Kasus Sherlock Holmes (Conan Doyle): beli di Gramedia Trans Studio Mall waktu tugas kantor 2 minggu di Trans Hotel. Ini mengobati kekecewaan karena nggak sempat mampir ke Rumah Buku yang terkenal.

3. The Enchanted Castle (E.Nesbit): urusan kerjaan ke Aksara Plaza Indonesia nggak lengkap tanpa mencomot sebuah buku. Murah lho ini, less than 50k 🙂

4. Let The Great World Spin (Colum McCann): makasih buat Yuska yang baik hati, bersedia dititipin buku seharga 20k ini waktu pergi ke sale yang diadakan oleh temannya dari Kanada.

5. The Glass Castle (Jeanette Walls) dan Looking for Alibrandi (Melina Marchetta): percaya atau enggak, Glass Castle baru aja jadi WWku minggu kemaren, dan siangnya udah dapet info dari Dewi kalo buku ini dijual di Bukumoo. Dan masih ada! Now I believe in soulmate ;p Alibrandi hanyalah pelengkapnya, karena nggak mau rugi beli buku cuman satu. hihiy!

6.The Girl in The Park (Mariah Fredericks): buku yang udah lama ada di Wishful Wednesday dan akhirnya nemu di BWB dengan harga mayan. Sebelum dollar semakin menggila! (yep, alesan, I know. It’s lame)

7. Sapphire Battersea (Jacqueline Wilson) dan Phantom of the Opera (Gaston Leroux): Lagi lagi ulahnya Carefour, kali ini lewat Dhilla yang nemu diskon menggiurkan buku-buku Gramedia di Carefour dekat kantornya di Bekasi. Buku-buku ini hanya 10-15k aja, coba! Sadis.

bmsept3 Kloter kedua, berhubung ketinggalan di foto, jadi hanya difoto berduaan aja XD

1. Postcard Killers (James Patterson), yang lagi-lagi ada di Wishful Wednesday, dan dapet info dari Tammy anak BBI kalau salah satu toko second di Instagram ada yang jual. Bless you, BBIers!

2. Cloud Atlas (David Mitchell), pembelian impulsif di Periplus Soetta sebelum berangkat tugas kantor. Tipikal deh ah!

bmsept4Kloter ketiga, dedicated specially to Mbak Maria dengan BBM mingguannya yang oh sungguh menggoda!

1. Theodore Boone The Accused (John Grisham), The Murder of King Tut (James Patterson), dan Unwind (Neal Shusterman), semuanya beli ke Mbak Maria akibat tergoda baca-baca review orang.

2. Bliss dan Dash of Magic ( Kathryn Littlewood), serial yang dari dulu covernya selalu bikin mupeng 🙂

3. In the Time of the Butterflies (Julia Alvarez) dan Tuck, Everlasting (Natalie Babbitt), naaah yang ini (akhirnya) dapet gratisan, karena menang event review Mbak Maria yang Back to Children Literature, yeaaay!

bmsept5Kloter keempat adalah The Rise of The Latest Temptation, alias bangkitnya godaan terbaru berjudul @Balibooks, secondhand bookstore yang akunnya dikelola oleh Mia. Ya ampuuun, judul-judul bukunya menggoda banget, dengan harga antara 30-50k dan kondisi super bagus. Gilak deh!

1. The Handmaid’s Tale (Margaret Atwood) dan The Good Man Jesus and The Scoundrel Christ (Philip Pullman), dua-duanya udah jadi wishlist sejak lama dan terharu banget bisa dapet dengan harga murce!

 

Dan terakhir, best buy of the month adalah:

bmsept2Night Film by Marisha Pessl, juga pernah masuk di WW dan akhirnya berhasil beli pas kemaren tugas kantor ke Singapore. Gosh, I just finished this brilliant book and totally mesmerized by it. Love youuuu Marisha Pessl!!!

Total kerusakan kali ini: 25 buku. Terparah sejak ikutan Buying Monday. Thanks lho, BBIers! (teteuuup nyari kambing hitam) XD

Mau ikutan Buying Monday? Cek blog Aul aja ya. Selamat berbelanjaaaa!

 

Advertisements