Tags

,

sceneonthree

Akhirnyaaaa bisa ikutan lagi Scene on Three! *jogetindia* Setelah beberapa minggu blog ini cukup keteteran akibat tugas di luar kota, mari kita pemanasan lagi dengan meme keren yang digagas Bzee ini 🙂 Kali ini, cuplikan adegan diambil dari buku Winter Dreams (Maggie Tiojakin).

Kami mengunjungi gedung Rockefeller dan mengaguminya dari dekat. Susunan konkret dan logam yang membentuk struktur raksasa tersebut membuat jantungku berdebar. Aku anak kota, tidak bisa dipungkiri lagi. Aku suka suara-suara urbanisasi, serta berbagai bentuknya yang absurd dan menentang alam. Berada sedekat ini dengan permukaan gedung yang menggapai langit di atas membuatku takjub terhadap aspirasi manusia. Aku suka berada di sini, dihimpit oleh struktur bangunan yang tinggi dan dibuat kerdil oleh mereka (p 209).

Seperti Nicky si tokoh utama Winter Dreams, aku pun merasa sebagai anak kota. Aku suka keramaian perkotaan, suara orang dan kendaraan berlalu lalang, dan pemandangan gedung tinggi yang seolah ingin mencakar langit. Sejak dulu aku selalu memilih untuk tinggal sedekat mungkin dengan pusat kesibukan kaum urban. Waktu kuliah di Den Haag, aku tinggal dekat dengan Centrum (pusat kota), tempat orang berlalu lalang setiap hari. Di Jakarta, aku tinggal di lantai 18 sebuah apartemen, dengan jendela kamar yang langsung menghadap ke jalan raya, persis di sebelah sebuah mall besar.

Mungkin karena itu juga aku selalu bercita-cita untuk bisa mencicipi tinggal di jantung dunia seperti New York atau London, dan selalu excited kalau dapat kesempatan traveling ke kota-kota besar.

Bagaimana denganmu? Ada yang mengaku anak kota juga? 😀

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).