Tags

, ,

logo buying mondayAnd here we go, kembali ke meme yang membuka aib semua orang 😀 Makasih untuk Buying Monday edisi perdana, aku diingatkan untuk tidak melampaui kerusakan yang sudah terjadi di bulan kemarin.

Dan daftar dosa bulan ini sebenernya bisaaa banget diminimalisir loh. Terbukti dari minimnya jumlah belanjaan sampai dengan menjelang akhir bulan:

buyingmonday3Going Solo-nya Roald Dahl, nitip ke Widi yang lagi nemu diskonan seru di Gramedia Jogja, Hotel Bertram memenuhi jatah Agatha Christie bulan ini, Mrs. Frisby and The Rats of Nimh dibeliin Dewi yang lagi berkunjung ke Bras Basah. Sedangkan dua buku di bawah, The Monstrumologist dan The Voyages of Doctor Dolittle dapet nemu diskon di Gramedia Taman Anggrek, hanya 40k saja dengan kondisi baru.

Nah…nggak terlalu parah kan?

Sayang, menjelang akhir bulan, kantor mengirimku untuk field visit ke… Jogja. Dan aku tergoda mampir di Shopping, pusat belanjanya buku-buku bekas yang gaungnya sudah kudengar dari sesama teman BBI. Sebenernya ngubek-ngubek buku di Shopping ini penuh perjuangan bangeeet, apalagi kebanyakan memang buku-buku teks kuliah atau non fiksi yang nggak terlalu menarik hati. Ditambah lagi, aku memang nggak jago nawar. Jadi…harusnya sih nggak terlalu mengerikan banget godaannya.

Ternyata, saat sudah hampir putus asa dan mau pulang, aku malah menemukan dua kios yang menjual banyak buku anak (beberapa di antaranya Newbery), dengan harga 15-20k saja. Humph. Nggak jadi lolos deh dari cobaan!

buyingmonday4

Ada serial Baby Sitter’s Club favoritku jaman dulu – kali ini nemu yang Mary Anne Misses Logan, Dawn and The Big Sleepover, sama edisi misterinya, Mary Anne and the Zoo Mystery. Kangen banget sama serial karangan Ann M Martin ini!!

Terus lanjut dengan buku-buku Newbery, Dear Mr. Henshaw dan Rules. Tergoda juga dengan Ruthie’s Gift yang juga masuk kontender award buku-buku middle grade.

Selain itu, nemu juga beberapa novel dewasa dengan harga super miring – Amsterdam nya Ian McEwan cuman 15k aja, sementara The Little House nya Phillipa Gregory cuman 20k. Terakhir, klasik Moby Dick dan Bel Canto nya Ann Patchet yang dapet berbagai penghargaan.

Jadi total kerusakan kali ini adalah: 15 buku 🙂 Yeay! Tetep lebih dikit dari bulan lalu!! #jogetsalsa #kayakbisaaja

Oiya, hampir lupa. Jadi, saking semangatnya ngubek-ngubek kedua kios tadi, aku dengan dodolnya malah beli dua buku yang sama!!! Nggak sadar blas kalau buku Mr. Henshaw itu sudah dibeli di kios sebelumnya, karena keburu napsu ngeliat ada cap Newberynya..hihi…

mr henshawJadiii….dengan senang hati akan dihibahkan untuk peminat pertama – yang siapa tau juga lagi demen ngumpulin buku-buku Newbery seperti aku! Silakan komen di bawah aja yaaa…

 

UPDATE:

Entah kenapa, best buy of the month malah kelupaan dimasukin di sini!! Huhu..

cuckooIni beruntung banget, nitip ke adek ku yang lagi ke Bangkok – beli di Kinokuniya dan harganya hanya IDR 130k aja…terharu jadinya. Apalagi pas kemaren liat buku yang sama di Periplus Jakarta, bedanya sekitar 100 ribuan!!

Anyway…mau ikutan Buying Monday? Check dan recheck aja blog si imut Aul di sini ya!

Advertisements