Tags

, ,

hotter-potter-logo-1What, it’s already the last month of Hotter Potter event? *cryingoutloud*

Nggak kerasa banget deh, sudah 7 bulan ini ditemani dengan kisah si Anak Yang Bertahan Hidup, dilengkapi oleh meme yang seru setiap bulannya, hadiah yang keren-keren (dan sempat menang juga sekali, yeay!), dan membangkitkan demam Harry Potter lagi. Thanks Melisa for this uber cool event.

Untuk meme terakhir ini, pertanyaannya adalah: Favorite Moment In Movie.

Mungkin seperti kebanyakan Potterhead, aku jauh lebih menyukai buku-bukunya tante Rowling ini ketimbang adaptasi filmnya. Simply karena bukunya sudah membentuk imajinasiku sedemikian rupa, sehingga sulit rasanya untuk mengubah citra yang melekat tentang Harry dan teman-temannya ketika mereka muncul secara visual lewat layar lebar.

Namun begitu, ada beberapa adegan film yang masih tetap berkesan sampai sekarang. Salah satunya, tentu saja adegan memorinya Snape yang oh so touchy, dari installment terakhir serial ini, Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2.

Sebagai team Snape garis keras, adegan ini sungguh mewakili banget karakter Snape yang sesungguhnya, di balik topeng tirai rambut hitam lepek yang menipu itu. Snape ternyata sangat mellow, lembut, dan setia. Dan salah satu adegan paling heartbreaking sepanjang film Harry Potter justru nggak ada di dalam bukunya.

Which is:

After all this time? Always. (source)

After all this time? Always. (source)

 

Yang ini juga suka sih, meski ada di buku. Penggambarannya pas banget. Pemerannya juga sesuai dengan bayangan.

Cute (source)

Cute (source)

 

Honorable mention termasuk adegan Dumbledore bertarung dengan Voldemort di Kementerian Sihir, adegan cuplikan dongeng The Three Brothers yang ala-ala gaya Tim Burton, dan adegan Harry yang pertama kali melangkah di Diagon Alley. Keren!

Yang nggak begitu sesuai harapan adalah adegan epilog di film terakhir, saat Harry dan teman-temannya mengantar anak-anak mereka naik Hogwarts Express 19 tahun kemudian. Tampang mereka tidak meyakinkan banget sebagai ibu-ibu dan bapak-bapak!😀

So, this is it! This is my last post for Hotter Potter Meme. Wait for the very last post of the review. Ciao!