Tags

, , , ,

wishful wednesdayHola, selamat hari Rabu! Semoga buat yang puasa, semuanya berjalan lancar… Puasa beli buku juga nggak? ;p

Wishful Wednesday kali ini mungkin menjadi wish sejuta umat πŸ˜€ Tentu saja gara-garanya adalah berita heboh beberapa hari lalu yang membuat geger para kutubuku di seluruh dunia, terutama fans berat JK Rowling. Tante Rowling dikabarkan telah menulis dan menerbitkan sebuah buku bergenre detektif/misteri dengan nama samaran, Robert Galbraith. Buku berjudul The Cuckoo’s Calling ini memiliki rating yang tinggi (bahkan lebih tinggi dari Casual Vacancy!) dan review bagus di mana-mana, meski orang belum sadar siapa sebenarnya penulis di balik nama Galbraith tersebut.

Dan setelah pengakuan Rowling beredar luas, tentu Cuckoo’s Calling menjadi salah satu buku yang paling dicari. Nilainya semakin bertambah karena ada sejarah dan kisah unik di baliknya tentang nama samaran tadi.

Aku sendiri sempat nyaris membeli buku ini di Book Depository ketika kabar itu baru muncul, dan masih ada stok buku tersebut dengan beberapa pilihan edisi (hardcover maupun paperback), yang paling murah berharga $10. Tapi ketika sedang berpikir-pikir dan akhirnya balik lagi ke website TBD untuk memutuskan membeli, ehhhhh stoknya udah abis aja lhooo… Sekarang statusnya pre-order, dan untuk buku yang harganya $10 tadi preordernya masih lama bangeeeeet, taun depan baru keluar lagi. Ngok! The power of Madam JKR banget ini mah.

Bukunya sendiri, tentang apa sih? Sedikit sinopsisnya dari Goodreads:

When a troubled model falls to her death from a snow-covered Mayfair balcony, it is assumed that she has committed suicide. However, her brother has his doubts, and calls in private investigator Cormoran Strike to look into the case.

Strike is a war veteran – wounded both physically and psychologically – and his life is in disarray. The case gives him a financial lifeline, but it comes at a personal cost: the more he delves into the young model’s complex world, the darker things get – and the closer he gets to terrible danger . . .

Aku lebih suka cover ini

Aku lebih suka cover ini

daripada versi yang ini...

daripada versi yang ini…

 

Seruuuuu…aku sendiri penggemar berat cerita misteri, dan rasanya nggak sabar bagaimana Rowling menggoreskan tinta emasnya di genre yang belum pernah ditulisnya ini. Semoga bisa segera dapet yaaaa πŸ™‚

What’s your wish for today?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Advertisements