Tags

, ,

wishful wednesdaySelamat hari Rabu! Waktunya seru-seruan bersama Wishful Wednesday. Edisi kali ini aku dedikasikan untuk bacaan terakhirku, Mystery of Edwin Drrod-nya Charles Dickens. Buku terakhir Dickens ini sukses bikin aku penasaran, karena endingnya yang belum selesai akibat Dickens meninggal dunia di tengah proses penulisan buku.

Setelah itu, banyak buku dan teori bertebaran tentang bagaimana ending kisah misterius ini. Salah satunya yang membuatku tertarik adalah The Last Dickens karya Matthew Pearl, yang buku Dante’s Club-nya sudah berhasil memukauku.

Sedikit sinopsisnya:

last dickensIn his most enthralling novel yet, the critically acclaimed author Matthew Pearl reopens one of literary history’s greatest mysteries. The Last Dickens is a tale filled with the dazzling twists and turns, the unerring period details, and the meticulous research that thrilled readers of the bestsellers The Dante Club and The Poe Shadow.

Boston, 1870. When news of Charles Dickens’s untimely death reaches the office of his struggling American publisher, Fields & Osgood, partner James Osgood sends his trusted clerk Daniel Sand to await the arrival of Dickens’s unfinished novel. But when Daniel’s body is discovered by the docks and the manuscript is nowhere to be found, Osgood must embark on a transatlantic quest to unearth the novel that he hopes will save his venerable business and reveal Daniel’s killer.

Danger and intrigue abound on the journey to England, for which Osgood has chosen Rebecca Sand, Daniel’s older sister, to assist him. As they attempt to uncover Dickens’s final mystery, Osgood and Rebecca find themselves racing the clock through a dangerous web of literary lions and drug dealers, sadistic thugs and blue bloods, and competing members of Dickens’s inner circle. They soon realize that understanding Dickens’s lost ending is a matter of life and death, and the hidden key to stopping a murderous mastermind.

Nah, seru kaaan? =D

Yang lebih seru lagi, Wishful Wednesday tak terasa sudah memasuki usia satu tahun. Dan untuk merayakannya, di edisi minggu depan akan ada Anniversary Giveaway! Yeaaay… Aturannya sedikit berbeda dengan giveaway sebelumnya, karena jumlah entry akan dilihat berdasarkan jumlah postingan Wishful Wednesday peserta selama satu tahun ke belakang. Berikut ini detailnya:

PESERTA GOLONGAN A, yaitu yang sudah pernah posting Wishful Wednesday sebelumnya:

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu. Posting berisi tentang rekap postingan Wishful Wednesday selama setahun terakhir (terhitung sejak Februari 2012). Rekap tersebut dibuat dalam bentuk list yang disertai link ke postingan yang bersangkutan.

2. Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 27 Februari 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [47] di blog ini.

3. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan Wishful Wednesday [47]. DUA orang pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.

4. Jumlah entry di giveaway ini ditentukan oleh jumlah link di dalam posting rekapan tersebut. Misal: Dalam posting rekap, ada 7 buah link posting Wishful Wednesday yang kamu masukkan, maka jumlah entry mu menjadi 7 buah, meskipun link yang kamu masukkan ke Mr. Linky tetap hanya satu, yaitu link ke postingan rekapmu.

5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 27 Februari 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [47] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.

6. Pemenang akan diumumkan hari Jumat, 1 Maret 2013 pk. 10.00 melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.

7. Pemenang boleh memilih satu buah buku dari salah satu postingan Wishful Wednesday nya yang belum tercapai dan masuk ke kategori syarat buku inceran. Pilihan buku hadiah bisa langsung dimasukkan ke dalam posting rekapan, tapi kalau belum ada juga tidak apa-apa, bisa disusulkan setelah pengumuman pemenang.

8. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia). Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).

9. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

PESERTA GOLONGAN B, yaitu yang belum pernah posting Wishful Wednesday sebelumnya:

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 27 Februari 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [47] di blog ini.

2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (dibatasi satu buku saja), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!

3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia). Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).

4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.

5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 27 Februari 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [47] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.

6. Pemenang akan diumumkan hari Jumat, 1 Maret 2013 pk. 10.00 melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.

7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

Kalau ada yang mau ditanyakan, monggo komen di sini yaaa… Sekarang, yuk ikutan berandai-andai dulu dalam Wishful Wednesday =)

Advertisements