Tags

Hari Kamis, waktunya Character Thursday yang dihost oleh mba Fanda! Kali ini, pilihan jatuh pada Kyle McAvoy, pengacara muda dalam buku yang sedang kubaca, The Associate (John Grisham).

Are they protagonist or antagonist?

Kyle McAvoy adalah tokoh protagonis utama dalam buku The Associate.

Who are they? What was their role in the book?

Kyle baru saja lulus dari sekolah hukum bergengsi, Yale Law School, dan bergabung dengan salah satu firma hukum terbesar di dunia. Tapi di balik kesuksesannya, terdapat cerita rumit yang melibatkan masa lalu kelam, pemerasan, rahasia negara, dan berbagai tindak kejahatan lainnya, dimana Kyle dipaksa untuk memilih: mempertahankan prinsipnya dengan resiko terjemurus ke kesulitan akibat masa lalu, atau mengikuti kemauan para pemerasnya demi melindungi nama baiknya.

What was your strongest impression on the character(s)? You can quote the dialogue or narration you got the impression from.

Kyle sangat cerdas, salah satu tokoh utama novel Grisham yang paling cemerlang dan cukup likable. Dilemanya memutuskan apa yang perlu dilakukan, kadang digambarkan dengan cukup kocak oleh Grisham, sehingga novel bernuansa tegang ini lumayan terbantu dengan selera humor Kyle yang suka tak terduga.

What are the strengths or weaknesses of your character(s)?

Strength-nya adalah kecerdasannya, kecepatannya berpikir menandingi para penjahat menyebalkan dalam buku ini. Namun Kyle juga sangat vulnerable, tidak sok jagoan, membuat karakternya semakin mudah untuk disukai.

Weaknessnya? Kyle kadang suka mengambil keputusan yang membuat kita bertanya-tanya ,”kok gitu sih?” “kenapa nggak gini aja?” Bikin gemes, tapi sekaligus membuat kita ingin terus dan terus membaca buku ini hingga selesai.

How do they develop throughout the book?

Di akhir-akhir buku, Kyle menjadi semakin lihai menghadapi para penjahat tersebut, dan keputusannya meminta bantuan beberapa orang lain membuat pembaca bisa bernapas lega. Gitu dong!

What makes you love/hate them?

Aku cukup suka sama karakter Kyle, yang menurutku lebih menyenangkan dari kebanyakan heroine buku Grisham lainnya. Masih masuk akal, dan kecerdasannya mengimbangi akal bulus penjahat patut diacungi jempol =)

What lessons or influences you got from them?

Hati-hati dalam berbuat, karena kamu nggak akan pernah tahu apa akibat perbuatan cerobohmu terhadap masa depanmu. Seperti Kyle, yang kegilaannya di saat menjadi mahasiswa membuatnya harus terjebak ke dalam kekacauan pemerasan. Everybody has dark secrets, but try to minimize it, will you? =)

Berhubung banyak banget buku Grisham yang akhirnya difilmkan, aku jadi sering membayangkan siapa sosok yang pantas memerankan Kyle, selama membaca buku ini. Kalau aja Tom Cruise muda masih bisa main fil ala The Firm, cocok banget tuh… Tapi mungkin James Marsden juga cukup bisa mewakili imajinasiku =)

sebenernya dari segi umur agak ketuaan, tapi tapi…tetep yummy =D