Tags

Memasuki edisi ke-14 Character Thrusday yang di host oleh Mbak Fanda, ada pembaruan nih ternyata =) Selain button nya yang wajah baru, mulai sekarang pembahasan Character Thursday ini sudah ada guidance yang lebih detail.

Mari-mari, kita coba meng “analisis” karakter dari buku yang sedang kubaca saat ini, Righteous Men (Sam Bourne): Will Monroe

Are they protagonist or antagonist?

Will Monroe adalah seorang protagonis, tokoh utama dalam buku ini.

Who are they? What was their role in the book?

Will adalah seorang jurnalis The New York Times, newcomer yang sangat berbakat dan berambisi untuk bisa menulis berita utama meski masih ditempatkan di bagian Metro yang cupu. Will sudah menikah dengan Beth, perempuan yang sangat dikagumi dan dicintainya. Suatu liputan pembunuhan membawa Will ke dalam situasi mengerikan yang melibatkan Beth.

What was your strongest impression on the character(s)? You can quote the dialogue or narration you got the impression from.

Will itu seorang jurnalis yang gigih, kegigihannya mencari dan menggali berita juga ditunjukkan saat ia berusaha keras menyelamatkan Beth dan memecahkan misteri aneh yang dihadapinya. Will juga memiliki hubungan unik dengan kedua orang tuanya yang sudah bercerai: ia dibesarkan oleh ibunya di Inggris, namun setelah dewasa tinggal di New York sehingga lebih dekat dengan ayahnya. Sifat setengah Inggris -setengah Amerika sering membuatnya merasa tidak belong di manapun.

What are the strengths or weaknesses of your character(s)?

Strength-nya, tentu saja kegigihannya tadi itu, kejeliannya dan ambisinya menjadi yang terbaik di tempat kerja. Membaca sepak terjang Will jadi membuatku teringat masa-masa berjibaku sebagai jurnalis setelah aku lulus kuliah dulu. Will pintar mengolah fakta yang dia dapat dan menyimpulkannya menjadi suatu tulisan yang keren, yang layak ditampilkan di halaman depan New York Times yang bergengsi.

Sedangkan weakness -nya, hmmm…selain kadang suka nggak pede dengan kondisinya yang setengah Inggris/Amerika, aku sebel banget sama Will pas dia sedang bekerja sama dengan TC, mantan pacarnya, untuk memecahkan misteri ini, dan sempat-sempatnya cinlok segala, meski cuma sekilas.. Dasar laki-laki, nggak bisa liat cewek cantik nganggur! Meski akhirnya Will menyesal sih…Tapi kannn…huhuhu

How do they develop throughout the book?

Berhubung masih di pertengahan buku, pertanyaan ini harus diskip dulu nih =)

What makes you love/hate them?

Well, aku cukup suka sama Will (kecuali saat adegan bercumbu dengan ex-pacarnya itu) karena dia masih termasuk karakter utama yang down to earth, kadang reckless, nggak flawless, tapi cukup meyakinkan lah…Dan masih butuh bantuan orang lain, nggak ala-ala superhero gitu =)

What lessons or influences you got from them?

Yang pasti, jadi kangen masa-masa jadi jurnalis!!! Hehehe..menyelusup ke sana-sini, ngumpulin berita, fakta, merangkum jadi tulisan..Nggak kebayang serunya jadi jurnalis di New York Times yang melegenda itu =)

the great edward norton!

Nah…kalau memang buku ini difilmkan, entah kenapa yang kebayang di benakku memerankan si Will ini adalah Edward Norton..yang emang suka agak cupu meski masih keren, yang tampangnya nggak ganteng-ganteng banget tapi cerdas…

Sekarang, mau ikutan share Character Thursday mu? Yuk, yuk!

 

Advertisements