Tags

Minggu ini, mau membahas karakter yang lagi aku baca dari salah satu buku fantasi yang masih ngendon di timbunan selama ini: Charlie Bone.

Charlie adalah anak yang dikaruniai bakat nggak biasa, akibat keluarga pihak ayahnya yang memang masih keturunan “penyihir”. Meski tumbuh besar tanpa memperlihatkan tanda-tanda akan “diberkahi”, akhirnya tiba suatu hari di mana Charlie menunjukkan kemampuannya: bisa “membaca dan mendengar” foto.

Charlie sebenarnya tidak mau diberkahi seperti ini, apalagi itu berrarti dia harus bersekolah di Bloor’s Academy yang mengerikan. Tapi dengan paksaan Neneknya serta saudara-saudara Neneknya yang mengerikan (Ayah Charlie sudah tidak ada), Charlie tidak punya pilihan lain. Apalagi karena Ibu dan Neneknya yang lain (dari pihak Ibunya) hidup bergantung dari keluarga ayahnya tersebut.

Sekilas, Charlie mengingatkan pada tokoh Harry Potter, dengan keadaannya yang nyaris yatim piatu, ditindas oleh keluarga yang kejam, memiliki kemampuan tak disangka-sangka, dan harus bersekolah ke sekolah khusus. Tapi karakter Charlie dibuat lebih “anak-anak” dan tidak sekelam Harry. Mungkin juga karena ini baru buku pertama (Harry pun masih innocent di buku pertamanya, kan?). Entah di buku-buku selanjutnya, bagaimana karakter Charlie akan berkembang.

Midnight for Charlie Bone (Jenny Nimo) adalah buku pertama dari serial yang terdiri dari 8 buku. Ada desas-desus akan diangkat ke layar lebar, meski belum ada kabar pasti hingga sekarang. Siapa yang cocok jadi tokoh Charlie ya? =)

 

Yuk, share Character Thursday mu!

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…