Tags

 

Hari Kamis lagi…Character Thursday lagiii =)

Selama seminggu belakangan ini, kecepatan baca lagi menurun drastis, bukan saja karena ribet banget traveling sana-sini dan acara keluarga ina-ini, tapi juga bacaanku saat ini ternyata nggak bisa dilahap cepat-cepat. Karenanya, aku memutuskan untuk mengangkat satu karakter (yang juga namanya terpampang di judul) dari buku yang menyita hampir 2 minggu waktu membacaku: Jacob de Zoet dari buku The Thousand Autumns of Jacob de Zoet (David Mitchell).

Jacob de Zoet adalah seorang pegawai administrasi VOC saat perusahaan pemerintah Belanda ini menjadi satu-satunya pihak asing yang berhubungan dengan Jepang. Jacob mewakili sosok pegawai negeri rendahan yang jujur dan lurus, di tengah-tengah lingkungan yang penuh dengan atmosfer korup.

Namun Mitchell menggambarkan sisi manusiawi Jacob juga, saat ia jatuh cinta dengan anak seorang dokter Jepang, Orito. Komitmennya dengan tunangannya di Belanda, dan larangan orang asing berhubungan dengan penduduk asli Jepang, menjadi salah satu dilema Jacob yang dituturkan dengan begitu manis.

Jacob de Zoet adalah karakter yang kita dambakan hadir di tengah kegilaan pemerintahan dunia yang sudah terlalu dikuasai oleh korupsi berjamaah. I wish there will be more Jacob de Zoets in our generation!

Siapa Character Thursday mu minggu ini?

 

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…