Tags

 

Wah, nggak kerasa udah masuk edisi ke-10 aja nih Character Thursday di perpuskecil.

Untuk minggu ini, merayakan edisi ke-10, aku ingin memasukkan tiga karakter sekaligus. Hah? Kenapa tiga? Karena sejujurnya aku nggak bisa memilih karakter mana yang paling ingin kubahas, dan ketiganya bener-bener melekat erat di hati setelah aku membaca habis buku The Help kemarin ini.

Ketiga karakter ini memiliki ciri khas masing-masing, namun semuanya meninggalkan kesan mendalam.

Aibileen Clark, pembantu rumah tangga kulit hitam di Jackson, Mississippi ini sudah membantu membersarkan 17 orang anak kulit putih. Sifatnya yang tenang, kalem, dan cerdas, selalu menghangatkan hatiku setiap kali membaca bab yang bercerita dari sudut pandangnya. Yang paling mengharukan adalah rasa sayangnya yang super tulus pada anak-anak asuhannya, termasuk Mae Mobley, anak perempuan yang kurang mendapat kasih sayang ibunya. Kalau pengasuh seperti Aibileen ada di jaman sekarang, pasti bakal dicari ibu-ibu sejagat raya deh! Di film, Aibileen diperankan oleh Viola Davis, yang mendapatkan berbagai nominasi di penghargaan bergengsi. Meski belum nonton filmnya, tapi yang terbayang setiap kali membaca cerita Aibileen adalah sosok Viola Davis yang kalem dan bijaksana.

 

 

Minny Jackson, teman baik Aibileen yang memiliki sifat hampir 180 derajat berbeda. Blak-blakan, emosional, namun sangat setia kawan, Minny adalah sosok yang menceriakan The Help. Meski selalu nampak ramai dan kocak, Minny memiliki kehidupan rumah tangga yang tidak bahagia dengan suaminya yang sering melakukan kekerasan. Namun cerita-cerita Minny selalu menjadi yang paling seru, terutama perlawanannya pada perempuan kulit putih yang semena-mena terhadap pembantu rumah tangga kulit hitam. Dalam film, Minny diperankan oleh Octavia Spencer, yang dengan gemilang berhasil membawa pulang penghargaan paling bergengsi, Piala Oscar, sebagai Best Supporting Actress.

 

 

Skeeter Phelan, perempuan kulit putih yang dibesarkan di Jackson, lulus kuliah namun pulang tanpa suami, membuat ibunya kelimpungan karena hampir semua temannya sudah menikah. Namun Skeeter lebih tertarik untuk mendengarkan suara hatinya, memulai project berbahaya yang akan mengubah situasi di Jackson. Persahabatannya dengan Aibileen membuka mata dan hatinya tentang dunia yang berbeda. Skeeter mewakili sosok perempuan modern yang terjebak dalam kehidupan yang masih konservatif. Suara hatinya yang jujur, kekhawatirannya akan ibunya dan sulitnya mendapat jodoh, digambarkan dengan begitu real, sehingga Skeeter layak dinobatkan menjadi salah satu tokoh utama paling likable. Di film, Skeeter diperankan oleh Emma Stone, yang kariernya semakin cemerlang setelah membintangi The Help.

 

Jadi, siapa Character Thursday mu kali ini? Share, yuk!

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…