Tags

Setelah absen beberapa minggu, akhirnya bisa juga memposting Character Thursday yang di-host oleh Mbak Fanda =D

Kali ini, aku ingin membahas karakter dari buku yang sedang kubaca, The Perks of Being a Wallflower by Stephen Chbosky. Tokoh utama buku ini, Charlie, adalah seorang remaja laki-laki yang baru masuk SMA. Pembawaannya yang pendiam dan senang mengamati, serta sedikit awkward dalam pergaulan sosial, membuat ia dijuluki sebagai “wallflower” – istilah untuk orang-orang pemalu dan penyendiri, namun sebenarnya menyenangkan kalau kita mengenal mereka lebih dalam.

Charlie mengatasi ketakutannya akan dunia SMA dengan cara menulis surat pada orang tak dikenal. Kalimat-kalimatnya yang witty, lucu dan terkesan polos namun cerdas, membuat kita mudah berempati padanya. Rasanya Charlie mewakili sebagian besar remaja, dengan segala permasalahannya terutama fit it di lingkungan SMA. Samar-samar aku masih ingat juga masa-masa insecure yang kualami jaman SMA dulu…hmmm…about 15 years ago??? Shoot.

Anyway, Perks sudah difilmkan juga dengan Logan Lerman, yang terkenal lewat perannya sebagai Percy Jackson, sebagai Charlie. Yang menarik, ada si cantik Emma Watson juga di sana, memerankan Sam, Charlie’s older best friend and big crush =) Penasaran pengen nonton filmnya deh.

Nah, siapa Character Thursday mu kali ini? =)

 

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…