Tags

, , , , ,

Yeay, tidak terasa BBI (Blogger Buku Indonesia) sudah menapaki satu tahun perjalanannya di dunia maya perbukuan. Untuk memeriahkan ulang tahun pertama ini, para member BBI sepakat untuk mengadakan BBI 1st Giveaway Hop, yang di-host oleh tiga blog anggota BBI: Fanda’s Historical Fiction, Kumpulan Sinopsis dari Okeyzz, dan Dear Readers. Ada lebih dari 30 blog yang mengikuti bloghop ini, jadi kesempatanmu untuk memenangkan hadiah tentu semakin besar, bahkan tak tertutup kemungkinan untuk memenangkan hadiah di lebih dari satu giveaway! Seru kan?

Untuk BBI 1st Giveaway Hop di blog ini, ada tiga pilihan buku yang bisa kamu menangkan, dan karena tema giveaway ini adalah buku-buku lokal, tentu hadiah di blog ini pun semuanya berupa buku yang ditulis oleh penulis dari Indonesia. Let’s check out the prizes!

Kategori 1: Literature Lover

Untuk yang suka genre sastra, buku Maryam (Okky Madasari) ini patut jadi incaran. Berikut sedikit sinopsisnya:

Tentang mereka yang terusir karena iman di negeri yang penuh keindahan.

Lombok, Januari 2011


Kami hanya ingin pulang. Ke rumah kami sendiri. Rumah yang kami beli dengan uang kami sendiri. Rumah yang berhasil kami miliki lagi dengan susah payah, setelah dulu pernah diusir dari kampung-kampung kami. Rumah itu masih ada di sana. Sebagian ada yang hancur. Bekas terbakar di mana-mana. Genteng dan tembok yang tak lagi utuh. Tapi tidak apa-apa. Kami mau menerimanya apa adanya. Kami akan memperbaiki sendiri, dengan uang dan tenaga kami sendiri. Kami hanya ingin bisa pulang dan segera tinggal di rumah kami sendiri. Hidup aman. Tak ada lagi yang menyerang. Biarlah yang dulu kami lupakan. Tak ada dendam pada orang-orang yang pernah mengusir dan menyakiti kami. Yang penting bagi kami, hari-hari ke depan kami bisa hidup aman dan tenteram.

Kami mohon keadilan. Sampai kapan lagi kami harus menunggu?


Kategori 2: Cozy Companion

Yang lagi craving cerita-cerita pendek ringan nan seru karya para penulis yang selama ini eksis di dunia maya, silakan pilih buku Cerita Sahabat (Alberthiene Endah & friends). Sedikit sinopsisnya:

Hadirnya banyak penulis muda yang memulai performa karya mereka melalui dunia maya, membuat Alberthiene Endah terinspirasi untuk menggandeng mereka bersama-sama membuat kumpulan cerpen ini. Exercise alami yang mereka gugah dari pengalaman menulis di blog membuat karya mereka berciri spontan, tajam, praktis, dan berbumbu. Ketiadaan β€œbingkai” untuk menulis dalam ranah buku membuat kreativitas mereka berkembang secara merdeka, dan hasilnya menggelitik. Inilah karya Alexander Thian, Faye Yolody, Tjhai Edwin, Verry Barus, Rahne Putri, Dillon Gintings, Chicko Handoyo Soe, Jia Effendie, Rendy Doroii, Ollie, Faizal Reza, dan tentu saja Alberthiene Endah. Ringan dan cocok sebagai teman minum kopi.

Kategori 3: Mood Booster

Bagi yang merasa mentok dengan karier atau sedang jenuh dengan pekerjaan, Rene Suhardono, career coach yang rutin menulis di koran Kompas, mengumpulkan artikelnya dalam sebuah buku penuh inspirasi, Your Journey to be the Ultimate U.

Masih berpikir pekerjaan sama dengan karier?

Masih belum bisa membedakan antara profesi dengan passion (baca: lentera jiwa)? Atau target hidup dengan purpose of life? Masih berpikir sukses adalah sekadar pencapaian lambang-lambang kesuksesan (baca: uang, mobil, jabatan, penghargaan atau ketenaran) yang lazim sekarang?

Buku ini berisikan cerita-cerita inspiratif sebagai panduan Anda dalam memulai petualangan asyik & penuh makna untuk menemukan versi terbaik dari diri Anda sendiri, your journey to be the ultimate you.

Sebuah buku yang ditulis dengan hati, bukan sekadar pikiran. Sebuah colekan bahwa sukses adalah semata perjalanan menjadikan diri sendiri yang terbaik, your UltimateU.

Buku karya Rene Suhardono, penulis buku best seller Your Job is Not Your Carreer, hadir kembali dengan buku yang lebih menggelitik Your Journey to be the Ultimate U.

Syarat mengikuti giveaway ini:

  1. Silakan isi form di bawah ini, dan ikuti petunjuk di dalamnya.
  2. Ada beberapa poin dalam form yang optional (tidak wajib diisi/dilakukan), tapi bila dipenuhi akan menambah jumlah nomor undian untuk penentuan pemenang.
  3. Masing-masing peserta hanya boleh memilih satu kategori hadiah.
  4. Satu pemenang untuk masing-masing kategori akan dipilih random berdasarkan data yang dimasukkan dalam formulir. Konfirmasi melalui email dari pemenang ditunggu hingga maksimal 2×24 jam setelah pengumuman. Bila melebihi batas waktu yang ditentukan belum ada kabar dari pemenang, maka akan dipilih pemenang lain untuk kategori tersebut.
  5. Giveaway ini berlangsung tanggal 13 s/d 26 April 2012. Pengumuman pemenang dilakukan tanggal 27 April 2012.
So, tunggu apa lagi? Please enjoy BBI 1st Giveaway Hop! Dan jangan lupa mampir ke blog lainnya yang juga mengadakan giveaway ya! May the odds be ever in your favor!

 

 

 

Di bawah ini adalah blog-blog yang berpartisipasi dalam BBI 1st Giveaway Hop: