Tags

, , ,

NOTE: Posting ini harusnya terbit minggu lalu (saat saya keluar kota), tapi karena kesalahan teknis, posting terjadwal yang sudah dibuat malah tidak muncul. Sorry for the absence last week!

Rabu-rabu gini, enaknya berandai-andai di Wishful Wednesday! =)

Jadi ya, gara-gara kemarin ini ngeliatin anak-anak BBI lagi pada banyak yang baca buku-buku Jacqueline Wilson, aku baru sadar kalau selama ini nggak pernah baca buku-bukunya Tante Jacques (sok akrab, katanya belom pernah baca bukunya? Huuu). Anyway, jadi terpengaruh juga ini melihat ternyata banyak yaaa bukunya Jacqueline yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, dan covernya lucu-lucu pula!

Akhirnya, setelah berkonsultasi sama Momo, yang kayaknya fans berat karya-karyanya JW, dan pendapatnya sangat bisa dipercaya =p, ada beberapa judul yang direkomendasikan, dan salah satunya adalah The Suitcase Kid (Anak Tanpa Rumah).

Ini sedikit sinopsisnya:

Keluargaku sejak dulu tinggal di Mulberry Cottage. Mum, Dad, aku dan Radish, kelinci Sylvania-ku. Tapi sekarang Mum tinggal dengan Bill si Babun dan ketiga anaknya. Dad tinggal dengan Carrie dan anak kembarnya. Dan di mana aku tinggal? Aku tinggal bersama koperku. Seminggu dengan keluarga baru Mum, seminggu dengan keluarga baru Dad.Gampang kok, semudah A B C. Semua orang bilang begitu. Tapi yang paling aku inginkan hanya pulang kembali ke Mulberry Cottage? Ini cerita tentang Andy, anak perempuan berumur sepuluh tahun, yang berbagi cerita tentang hidupnya setelah perceraian kedua orangtuanya

Menurut para pembaca JW, karya-karyanya memang kebanyakan tentang keluarga broken home, anak dengan single parent, dan sejenisnya. Makin penasaran!!

Sayang, buku ini belum diterbitkan ulang dan sudah agak susah didapat sepertinya. Di toko buku online pun stoknya kebanyakan sudah kosong. But we’ll see, when there’s a will, there’s a way. Ya kan? =)

Yang mau ikutan Wishful Wednesday, monggo…

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)