Tags

,

Yeay, waktunya Character Thursday lagi, yang di-host oleh Mbak Fanda.

Please check out the rules:

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.

2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
Dan minggu ini, karakter yang mau aku angkat bukanlah karakter hero seperti minggu-minggu sebelumnya, tapi justru karakter yang super duper nyebelin, nakutin, absurd..Pokoknya amit-amit deh kalau sampai ketemu di dunia nyata!
Namanya adalah Miss Trunchbull, kepala sekolah mengerikan di buku Matilda karangan Roald Dahl. Kalau ada kepsek betulan yang seperti dia, mungkin sudah ditangkap polisi atau dituntut oleh orang tua murid =D Sebagai mantan atlet bertubuh kekar, Miss Trunchbull memanfaatkan otot-ototnya dan perangainya yang sangar untuk menindas murid-murid di sekolahnya, terutama yang masih kecil. Hukuman yang diberikannya untuk anak-anak tak berdosa itu sungguh sangat absurd, misalnya menggantung anak dengan kepala di bawah, atau memutar-mutar kepangan rambut anak perempuan dan melemparkannya seperti martil. Gila banget!

Mengerikan banget kan?

Di film Matilda (1996), Miss Trunchbull diperankan dengan sukses oleh Pam Ferris, yang tampak sama mengerikannya dengan versi Trunchbull di dalam buku. Entah mengapa, Roald Dahl emang paling jago kalau menciptakan karakter penjahat yang komikal, absurd, tapi berkesan buat pembaca. Ingat penyihir mengerikan di The Witches kan? Itu kandidat kuat juga untuk masuk Character Thursday deh =D

Jadi, siapa Character Thursday versimu?