Tags

Yeay, hari Kamis berarti waktunya Character Thursday yang dihost oleh Mbak Fanda donk =)

 

Yang mau ikutan, ini cara mainnya:

 

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
Untuk minggu ini, pilihanku jatuh pada tokoh seorang Ayah tak bernama di buku The Road (Cormac McCarthy). Ya, sayangnya nama si Ayah tidak disebut-sebut sepanjang buku, tapi karakternya yang kuat benar-benar mendominasi kisah kelam ini. Sang Ayah, yang melintasi benua Amerika yang sudah hancur bersama anak laki-lakinya, merupakan sosok yang luar biasa. Ia melakukan segalanya untuk melindungi si anak, di tengah kekacauan bumi yang sudah nyaris kiamat. Mengais makanan, menghindari orang-orang jahat pemakan sesama manusia, bahkan di tengah ketidakberdayaan mereka, si Ayah sempat-sempatnya menghibur anaknya dengan membuatkan seruling kayu.
Pergumulan batinnya yang hebat antara tetap bertahan hidup di tengah dunia yang sudah gila dan hancur, atau mengajak anaknya menyerah dan memilih jalan kematian, digambarkan dengan begitu mengiris-ngiris hati oleh McCarthy. Ini adalah salah satu buku tentang kehancuran dunia yang paling real yang pernah aku baca, dan hal itu tidak terlepas dari karakter si ayah yang luar biasa.
Setelah difilmkan (meski aku belum menontonnya sih), karakter Ayah ini diperankan oleh Viggo Mortensen, si Aragorn dari Lord of The Rings. Kalau menurutku sih cocok ya, keras, tangguh, dan tetap keren (walaupun di film ini tampangnya ancur-ancuran hahaha). Jadi pengen nonton filmnya juga deh!

Melindungi si anak dengan segala cara!