Tags

,

Yeay, sudah hari Kamis lagi, dan itu berarti waktunya Character Thursday yang dihost oleh Mbak Fanda.

 

 

Aturannya masih sama kok:

 

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
Pilihanku untuk minggu ini adalah Melinda Sordino dari buku Speak (Laurie Halse Anderson).
Kenapa Melinda? Karena ia adalah tokoh sentral dalam buku yang berkisah tentang post trauma yang dialami oleh seorang remaja. Setelah kejadian mengerikan yang menimpanya, Melinda tidak tahu harus bersikap bagaimana. Sikapnya yang diam dan apatis malah disalahartikan oleh orang tua dan gurunya sebagai fase masa remaja yang penuh pemberontakan. Padahal di balik “kecuekannya”, Melinda sedang mengalami pergumulan batin yang hebat.
Rasa takut, malu, bersalah, dan tidak tahu harus bersikap bagaimana, semuanya berkumpul di dalam hatinya, membuat kita pembaca merasa bersimpati padanya, namun sekaligus gemas dan ingin mengguncang-guncangnya sambil berkata, “Ayo dong Mel, ngomong ajaaaa!!!!!”
Kasus pelecehan seksual adalah kejadian yang jamak, sebenarnya bukan hanya di Amerika, tapi juga di Indonesia. Melinda membuka mataku tentang betapa kejadian yang dianggap oleh kebanyakan orang sebagai sesuatu yang “biasa”, atau “tak bisa dihindari”, atau “salahmu sendiri”, ternyata bisa berdampak sangat dalam terhadap emosi dan kondisi jiwa seseorang.
Well, not gonna tell you too much about the book, better to wait for my review ya =)
Oya, Speak juga sudah difilmkan dan karakter Melinda diperankan oleh Kirsten Stewart, jauh sebelum dia bertemu dengan vampir tampan. Sepertinya akting Stewart malah lebih tajam di sini lho, dibandingkan saat ia memerankan Bella (oops, a bit biased, no? hehe)
Sekarang, siapa Character Thursday mu?