Tags

, ,

Yeay, ada blog hop lagi dari salah satu anggota BBI. Kali ini aku mau ikutan Character Tuesday yang di-host oleh Fanda. Ini nihhh beberapa ketentuannya untuk yang mau ikutan:

 

 Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama  
 seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
– Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
– Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
– Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: “Nama blogger @ nama blog”, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Tokoh pilihanku minggu ini adalah Elder dari buku Across The Universe (Beth Revis)

Buku ini termasuk genre dystopian yang lagi ngetrend di kalangan Young Adult. Serunya, setting buku ini adalah kapal luar angkasa, jadi sedikit mengingatkan sama serial Star Trek jaman dulu =)

Elder adalah tokoh setengah protagonis-setengah antagonis yang sulit ditebak. Pertemuannya dengan Amy, tokoh sentral perempuan yang berasal dari bumi dan ditawan di pesawat Godspeed sepertinya akan menjadi dilema -frenemy yang seru. Karena aku baru mulai di awal-awal buku, belum banyak yang bisa kuceritakan tentang Elder. Yang jelas, sifat rebellious nya, bebannya sebagai calon penerus pemimpin Godspeed, dan ketertarikannya pada Amy, membuat Elder menjadi salah satu calon karakter YA yang akan membuat meleleh para perempuan =)

Nah, apa Character Thursday versimu?

 

Advertisements