Tags

, , ,

Judul:SMA Avalon

Penulis: Meg Cabot

Penerbit:Gramedia Pustaka Utama (2010)

Halaman:315 p

Beli di: BukaBuku.com (IDR 35,000 disc 15%)

Meg Cabot adalah salah satu penulis chicklit/teenlit yang paling produktif. Mulai dari tokoh utama putri raja sampai mediator yang berurusan dengan arwah, semua bisa disulapnya jadi cerita yang girly tapi tetap menarik.Biasanya aku nggak terlalu tertarik dengan genre teenlit, tapi entah kenapa waktu itu membaca sinopsis SMA Avalon kok kayaknya interesting juga.

Ellie Harrison adalah anak perempuan dari sepasang profesor. Saat yang paling dibencinya adalah ketika kedua orang tuanya sedang berada dalam masa “sabatikal” untuk menyelesaikan riset buku mereka, karena itu berarti mereka harus pindah sementara ke kota atau bahkan negara lain. Kali ini, Ellie harus pasrah saat ia harus pindah ke sekolah baru bernama SMA Avalon.

Namun saat Ellie bertemu Will, segalanya berubah. Ia merasa telah mengenal Will sejak dulu. Meski Will telah memiliki Jen, Ellie tidak bisa menyingkirkan perasaannya pada cowok yang juga populer di sekolah itu. Situasi semakin rumit saat Mr.Morton, guru sastra Inggris mereka, memaksa agar Ellie dekat dengan Lance, sahabat Will sekaligus atlet sekolah mereka. Lalu ada pula Marco, saudara tiri Will yang selalu tampak mengerikan dan punya maksud-maksud jahat.

Meski ceritanya ringan, Meg Cabot bisa dibilang cukup berhasil menggabungkan kisah cinta remaja dengan legenda kuno Raja Arthur. Pembaca jadi diajak untuk belajar sejarah tanpa sadar kalau itu adalah pelajaran sejarah. Sungguh suatu cara yang inovatif untuk membuat remaja tertarik pada kisah sejarah, meski mungkin alur cerita dalam buku ini tidak terlalu orisinil. Anyway, lumayanlah sebagai selingan kalau sedang mencari bacaan ringan =)

Advertisements