Tags

, , , , ,

Judul:Prophecy of The Sisters

Penulis: Michelle Zink

Penerjemah: Ida Wajdi

Penerbit:Matahati (2011)

Halaman:360 p

Free book from Matahati =)

Setelah ayah mereka meninggal secara tiba-tiba, hidup Lia Milthorpe dan saudari kembarnya, Alice, tidak pernah sama lagi. Tanda aneh di pergelangan tangan Lia, sikap Alice yang serba rahasia, dan buku kuno misterius yang ditemukan oleh James, kekasih Lia, di perpustakaan, adalah awal mula dari petualangan besar yang mereka hadapi.

Dari buku itu juga Lia jadi tahu, ternyata keluarga mereka sudah menjadi bagian dari Ramalan Dua Saudari yang telah ada turun temurun. Ramalan ini menyebutkan peranan kedua saudari, Gerbang dan Penjaga. Yang satu bisa mengembalikan kekuasaan Iblis ke muka bumi, sedangkan yang lain bertugas untuk menjaga supaya Iblis tetap berada di luar bumi. Pertemuan dengan gadis spiritual, Sonia, serta teman sekelasnya dari Italia, Luisa, membuat misteri yang melingkupi peran Lia semakin terkuak. Kini tiba giliran Lia dan Alice untuk memenuhi takdir mereka, yang sayangnya, membuat mereka berada di pihak yang berseberangan. Namun apapun takdir yang menanti mereka, Lia dan Alice sama-sama mempunyai pilihan untuk mengambil jalan sesuai kata hati mereka.

Cerita tentang anak kembar selalu menarik. Apalagi bila dibumbui dengan kisah fantasi si jahat dan si baik. Buku ini mampu membuat pembacanya membuka halaman demi halaman dengan rasa penasaran. Awalnya, begitu banyak misteri yang sepertinya butuh jawaban. Apa yang menyebabkan ayah Lia dan Alice meninggal? Apa peranan Lia dan Alice dalam Ramalan Dua Saudari? Apa juga peranan Henry, adik mereka yang selalu duduk di kursi roda sepanjang waktu? Dan apa artinya mimpi terbang yang dialami Lia?

Sedikit demi sedikit pertanyaan tadi mulai terjawab. Michelle Zink sangat piawai membawa pembaca seolah-olah ikut mengalami misteri dan dilema yang menimpa Lia, sekaligus bertanya-tanya apa yang sedang direncanakan oleh Alice. Karakter Lia yang sering bimbang serta karakter Alice yang gelap sama-sama membuat cerita menjadi semakin menarik untuk diikuti. Atmosfer ketegangan dan misteri sangat terasa di sepanjang buku. Apalagi gaya terjemahan dan editing Matahati seperti biasa sangat enak dan mudah untuk dicerna. Semoga saja terjemahan buku kedua dari serial ini segera menyusul untuk diterbitkan!

*foto dari kutukutubuku.com