Tags

, ,

Judul:Test Pack

Penulis: Ninit Yunita

Penerbit:GagasMedia (2005)

Halaman: 230 p

Beli di: Ninit Yunita (IDR 38,000)

Ini satu lagi novel istimewa yang penulisnya kebetulan aku kenal. Well, sebenernya nggak bisa dibilang kenal banget juga, karena aku baru “tahu” Ninit sejak aktif di forum The Urban Mama yang salah satu pendirinya adalah Ninit Yunita. Semenjak itu, jadi lumayan kenal dan suka ngobrol via forum atau twitter. Dan seneng banget waktu Ninit jualan salah satu novelnya yang memang belum dicetak ulang lagi, Test Pack. Lengkap dengan tanda tangannya =)

Novel ini bercerita tentang sepasang suami istri. Yang perempuan bernama Arista Natadiningrat, sering dipanggil Tata. Dan yang laki-laki adalah Rahmat Natadiningrat, atau akrab dipanggil Kakang oleh istrinya. Meski sudah menikah selama tujuh tahun, pasangan ini belum dikaruniai anak. Suatu hal yang cukup menggelisahkan juga, terutama untuk Tata yang pingiiiinnnn banget jadi seorang ibu.

Berbagai cara mulai ditempuh, mulai dari berkonsultasi dengan ginekolog (yang bikin Tata sangat deg-degan karena ketakutannya yang terbesar adalah kalau dia mandul alias steril!), memaksa Kakang untuk berhenti merokok, sampai mencoba segala macam posisi dari buku Kamasutra.

Ternyata penyebab masalah ini sangatlah tak terduga. Dan pertanyaannya adalah: apakah Tata dan Kakang bisa melalui ujian komitmen ini? Apakah anak adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan komitmen pernikahan, dan alasan kita menikah dengan seseorang?

Membaca buku ini membuat aku tersenyum-senyum. Bukan saja gaya bahasa Ninit yang seringkali ceplas-ceplos dan kocak (sepertinya ketularan gaya menulis suaminya,hehe), tapi juga teringat akan makna komitmen dan pernikahan yang seringkali aku lupakan.

Anyway, buku yang ringan dan menghibur, tapi dengan makna cerita yang cukup dalam. Senang waktu aku dengar kalau buku ini akan dicetak ulang dengan cover baru yang lebih seru =)

Advertisements