Tags

, ,

lajangdannikahJudul: Lajang & Nikah: Sama Enaknya, Sama Ribetnya

Pengarang: Nita Sellya & Okke Sepatumerah

Penerbit: ANDI (2009)

Halaman: 130 p

Beli di: KutuKutuBuku.com (Rp 20.400)

 

Awalnya tahu buku ini dari blog Lajang dan Menikah, asuhannya Nita Sellya dan Okke Sepatumerah. Websitenya sendiri cukup seru, berisi kisah (dan curhat colongan) para penulisnyaseputar kehidupan cewek lajang maupun menikah, suka dukanya, ribet-ribetnya, semua dikemas dalam gaya tulisan yang seru dan kocak.

Kehidupan cewek melajang diwakili oleh tokoh Alexa, yang menggambarkan cewek kota besar masa kini, sukses berkarir, menjalani kehidupan yang cukup bebas dengan pasangannya, dan memiliki sejuta jawaban konyol terhadap pertanyaan :Kapan nikah? yang kerap diajukan oleh orang-orang sekitar.

Sedangkan kehidupan cewek menikah diwakili oleh Adisti, ibu satu anak yang menjalani kehidupan sebagai wanita pekerja merangkap ibu rumah tangga. Semua keribetan hidup menikah dipaparkan Adisti dengan gaya yang tidak kalah seru, meskipun lebih kalem daripada Alexa.

Kumpulan cerita merekalah yang akhirnya disatukan dalam satu buku tipis bertitel Lajang & Nikah, Sama Enaknya Sama Ribetnya. Sayangnya, cerita yang sudah berkembang sedemikian seru dalam blognya, hanya bisa terwakili sedikit dalam bukunya. Jadi untuk penggemar yang sudah mengikuti sepak terjang Alexa dan Adisti di blognya sejak dulu, bisa jadi sedikit kecewa dengan minimnya porsi cerita mereka dalam buku ini.

Memang sih, kita masih bisa dibuat tertawa-tawa ataupun berkomentar, Gue Banget! setelah membaca kumpulan cerita Alexa dan Adisti dalam buku ini. Tapi, membaca buku ini ibarat makan kacang Bali cuman seperempat bungkus. Kurang puas! Rasanya masih berharap buku ini punya kelanjutannya, bukan hanya sekadar kumpulan curhat Alexa dan Adisti, tapi juga berbagai konflik sambung-menyambung yang sudah tersaji dengan gurihnya dalam blog mereka.

 

Advertisements